Bisnis Modal Kecil Untuk Pelajar yang Cukup Menjanjikan

Bisnis Modal Kecil Untuk Pelajar- Ketika masih menjadi pelajar, ada banyak sekali hal-hal bermanfaat yang harus dilakukan. Hal ini agar ketika dewasa, Anda bisa menuai banyak hal-hal baik.

Salah satunya adalah dengan merintis bisnis. Semakin muda Anda merintis bisnis, akan semakin banyak pengalaman Anda, dan semakin bagus perkembangannya ke depan.

Karena mental bisnis Anda sudah dimulai sejak muda. Nggak bisa dipungkiri, bahwasanya menjadi seorang pebisnis sukses membutuhkan waktu yang sangat lama, dan proses panjang.

Itu artinya, jika dimulai sejak menjadi pelajar, akan memberikan dampak yang sangat baik terhadap perkembangan bisnis Anda nantinya.

Lantas kira-kira, apa saja bisnis untuk pelajar yang cocok untuk dijalankan? Nah, jika Anda penasaran hendak menjalankan bisnis apa, berikut adalah beberapa contoh atau rekomendasi bisnis modal kecil untuk pelajar yang bisa dijalankan.

Nantinya, Anda bisa memilih bisnis apa yang kiranya sesuai dan cocok dengan minat, bakat, serta kondisi Anda.

Bisnis modal kecil untuk pelajar

Pada umumnya, bisnis yang sangat pas untuk dijalankan di masa pandemi ini adalah bisnis online. Nah, kami akan merekomendasikan beberapa bisnis online untuk pelajar seperti Anda.

Menjadi dropshipper

Yang pertama adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Pernah mendengar istilah ini? Mungkin, bagi Anda yang suka online atau berbelanja di marketplace pernah dan sering mendengar istilah ini ya.

Jadi, dropshipper ini adalah sebuah sebutan untuk mereka yang menjalankan bisnis dengan sistem berjualan tanpa barang. Itu artinya, Anda hanya perlu berjualan dengan memposting jualan saja ke berbagai media sosial ataupun platform.

Bebas mau menggunakan platform apa. Yang jelas, semakin sering Anda memposting jualan, maka akan semakin besar kemungkinan mendapatkan pelanggan.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis untuk Siswa yang Butuh Modal Kecil

Untuk gambarnya sendiri bisa menggunakan gambar dari pihak tokonya. Atau, kalau memang bisa desain, Anda bisa mendesain sendiri, agar tampilannya lebih menarik.

Menjual pulsa dan paket data

Adapun bisnis untuk pelajar yang kedua adalah dengan berjualan pulsa atau paket data. Di mana, pulsa dan paket data ini merupakan kebutuhan yang bahkan sudah masuk ke dalam kebutuhan pokok banyak orang.

Karena dengan keduanya, semua orang bisa melakukan banyak hal. Termasuk menghubungi orang-orang terkasih mereka yang jaraknya jauh.

Untuk modal yang perlu disiapkan juga tidak begitu besar. Hanya dengan menabung hingga rp. 3000 ribu saja, Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis yang sangat menguntungkan ini.

Untuk langkah awal, Anda bisa mencari toko yang menyediakan saldo, kemudian bisa menawarkannya kepada teman-teman Anda.

Sedang Trending :  Tips Memulai Bisnis Online Dari Nol

Mudah sekali kan? Untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak, tinggal promosikan saja ke berbagai media sosial. Yang jelas, target market pertama Anda adalah para teman, saudara, dan keluarga.

Berjualan makanan

Untuk Anda yang bisa memasak, atau mempunyai ibu dengan skill memasak cukup baik, bisa mencoba bisnis ini.

Modal yang diperlukan tidak begitu besar. Sistemnya nanti bisa pre-order. Yang penting, buatlah dahulu gambar yang menarik untuk memperoleh perhatian dari calon konsumen.

Menu makanan yang bisa dijual juga beragam. Namun akan lebih baik jika memilih menu yang banyak disukai oleh masyarakat dan dibutuhkan.

Misalnya dengan berjualan makanan sehat dan kekiniaan. Untuk cara membuatnya sendiri bisa Anda lihat dan pelajari dari youtube.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi bisnis untuk pelajar yang meski dipertimnbangkan. Selamat mencoba, dan selamat menjalankan bisnis. Semoga bermanfaat/