3 Rekomendasi Bisnis Untuk Pelajar yang Paling Menguntungkan

3 Rekomendasi Bisnis Untuk Pelajar- Salah satu waktu yang tepat untuk mulai merintis bisnis adalah saat masih menjadi pelajar. Why? Karena usia-usia pelajar adalah usia di mana Anda mempunyai semangat yang luar biasa.

Selain itu, tingkat kreativitas Anda juga masih sangat tinggi, sehingga memungkinkan sekali untuk dimaksimalkan dalam berbisnis.

Karena sejatinya, butuh waktu bertahun-tahun, atau bahkan berpuluh-puluh tahun loh untuk membangun sebuah bisnis yang tangguh. Itulah mengapa, akan lebih baik jika dimulai sejak masih menjadi pelajar.

Untuk Anda yang berminat, tapi masih bingung kiranya bisnis apa yang bisa dijalankan, simak beberapa rekomendasi dari kami berikut ini.

Menjadi dropshipper

Yang pertama adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Pernah mendengar istilah ini? Mungkin, bagi Anda yang suka online atau berbelanja di marketplace pernah dan sering mendengar istilah ini ya.

Jadi, dropshipper ini adalah sebuah sebutan untuk mereka yang menjalankan bisnis dengan sistem berjualan tanpa barang. Itu artinya, Anda hanya perlu berjualan dengan memposting jualan saja ke berbagai media sosial ataupun platform.

Bebas mau menggunakan platform apa. Yang jelas, semakin sering Anda memposting jualan, maka akan semakin besar kemungkinan mendapatkan pelanggan.

Untuk gambarnya sendiri bisa menggunakan gambar dari pihak tokonya. Atau, kalau memang bisa desain, Anda bisa mendesain sendiri, agar tampilannya lebih menarik.

Menawarkan jasa pengetikan

Kian hari, jasa orang yang menawarkan jasa pengetikan akan semakin dibutuhkan. Karena ternyata, banyak loh pihak-pihak yang nggak memiliki waktu untuk menyelesaikan ketikan-ketikan mereka.

Baik itu mahasiswa, dosen, atau bahkan pekerja kantoran. Nah, jika Anda memiliki perangkat komputer atau laptop di rumah, bisa nih menjalankannya.

Modalnya justru hampir nihil. Atau, bisa juga kok menjalankan bisnis ini hanya dengan bermodalkan ponsel.

Hanya saja, mengetik dengan menggunakan laptop atau pc tentu lebih mudah dan cepat ya. Namun kalau di awal, nggak apa-apa kok. Sembari ngumpulin duit buat beli laptop atau komputer.

Menawarkan jasa pembuatan undangan digital

Adapun bisnis untuk pelajar yang pertama adalah dengan menawarkan jasa pembuatan undangan online atau undangan digital.

Kalau nggak bisa desain gimana? Tenang, anda bisa kok membeli template undangan di situs-situs terpercaya.

Nantinya, template tersebut akan anda gunakan ketika ada yang akan menggunakan jasa pembuatan undangan digital anda.

Menarik kan? Jadi, nggak harus pinter desain kok buat memulai bisnis ini. Yang penting, cari penyedia templatenya dulu.

Modal buat beli templatenya juga nggak gede. Bahkan terkesan murah banget loh. Anda dapat menawarkan jasa pembuatan undangan digital anda ke media sosial atau ke platform yang ada.

Nantinya, minta data mereka, dan sesuaikan dengan template yang sudah tersedia. Semakin banyak template yang anda miliki, maka akan semakin banyak yang tertarik dengan jasa anda.

Mengapa harus memulai jasa pembuatan undangan digital? Karena kalau diperhatikan, bisnis ini memang menawarkan banyak banget keuntungan.

Baik untuk yang menawarkan jasa maupun bagi mereka yang menggunakan jasa tersebut. Kayak, penyebaran undangannya lebih mudah dan lebih murah, hemat waktu, banyak pilihan model, lebih berkesan, unik, nggak perlu menyumbang sampah, tahan sampai bertahun-tahun, dan lain sebagainya.

Selain bisa mendapatkan pelanggan lewat promosi di media sosial atau platform, akan lebih baik juga anda mencoba bersponsor di media sosial.

Karena ternyata, bersponsor akan membuat jasa anda lebih banyak dijangkau orang lain. Sehingga kemungkinan mendapatkan pelanggan banyak lebih besar.

 

Tinggalkan komentar