Bisnis Di Masa Pandemi Yang Menguntungkan

Kak Anita

pixabay

Bisnis Di Masa Pandemi Yang Menguntungkan- Menjadi Seorang pebisnis dimata pantun adalah hal yang sangat mungkin dilakukan oleh setiap orang.

Khususnya oleh Anda yang sudah kesana kemari mencari pekerjaan tapi belum juga dapat. Pada umumnya bisnis harus dilakukan dengan bermodalkan banyak hal.

Di mana yang harus Anda jadikan sebagai modal bukan hanya sebagai materi saja. Tapi juga waktu luang Anda, tenaga dan pikiran.

Itulah mengapa ketika memutuskan untuk berbisnis Anda harus menjalankannya dengan serius mungkin.

Hal ini untuk menghargai waktu yang telah dikorbankan. Untuk saat ini, ternyata ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan.

Nah bagi Anda yang penasaran apa saja peluang bisnis di masa pandemi bisa simak beberapa contohnya berikut ini.

Bisnis di masa pandemi

Berikut adalah beberapa bisnis di masa pandemi yang patut untuk dipertimbangkan. Hal ini karena modal yang kecil, Resiko yang minim, dan lain sebagainya.

Menjadi penulis lepas

Adapun contoh bisnis di masa pandemi yang pertama ialah dengan menjadi seorang penulis lepas. Bisnis ini bahkan bisa kita katakan nyaris tidak ada resiko.

Modal yang dibutuhkan juga sangat kecil. Di mana Anda hanya membutuhkan perangkat ponsel, laptop, dan juga paket data.

Dan mungkin seluruh alat tersebut sudah Anda miliki. Bisnis ini bisa dijalankan oleh Anda yang mempunyai kemampuan menulis dengan baik dan benar.

Bagaimana cara mendapatkan klien ya? Tenang saja, karena caranya sangat mudah. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat portofolio semenarik mungkin.

Cantumkan tulisan-tulisan terbaik Anda pada portofolio. Jika sudah Anda bisa langsung membuka aplikasi Facebook dan mencari grup grup freelance dan grup website. Anda bisa bergabung ke grup sebanyak mungkin.

Dan disanalah Anda bisa bertemu dengan klien. Anda dapat mempromosikan jasa penulisan artikel Anda ke grup-grup tersebut.

Tentu semakin banyak grup yang Anda promosikan maka akan semakin besar peluangnya mendapatkan klien.

Buatlah kalimat-kalimat yang menarik ketika melakukan promosi. Karena ini akan menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, Usahakan juga untuk mencantumkan informasi yang lengkap. Mulai dari harga yang ditawarkan, benefit yang diperoleh oleh klien, sampai dengan layanan yang Anda tawarkan.

Kalau untuk masalah harga sendiri bisa disesuaikan dengan harga pasaran.

Menjadi seorang desainer dan video editing

Sadar nggak sih bahwasanya menjadi seorang desainer dan video editing adalah sesuatu yang sangat tua untuk saat ini.

Karena Nyaris semua lembaga ataupun perusahaan pasti membutuhkan jasa seorang desainer dan video editing.

Hal ini untuk menunjang berbagai macam kegiatan di perusahaan atau di lembaga. Hal yang paling menarik adalah penghasilan dari seorang desainer ini tergolong sangat besar.

Bahkan Kadang hanya dengan satu atau dua projek saja Anda sudah memperoleh keuntungan yang besar.

Namun sebagaimana bisnis yang pertama, Anda bisa membuat portofolio terlebih dahulu. Yang berguna untuk menarik perhatian para calon klien.

Mungkin ada diantara Anda yang tertarik untuk menjadi seorang desainer tapi tidak mempunyai kemampuan desain yang baik.

Jika kondisinya demikian, maka yang perlu Anda lakukan ialah dengan mengikuti kursus desain. Untuk saat ini mengikuti kursus desain grafis bukanlah perkara yang sulit.

Karena banyak sekali lembaga-lembaga yang menawarkannya. Jika memungkinkan untuk mengikuti kursus offline maka kami sarankan untuk mengikuti yang offline saja.

Karena ada banyak sekali kelebihan-kelebihan kelas offline dibandingkan kelas online.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar