Bisnis di Masa Pandemi yang Modalnya Kecil

Bisnis di masa pandemi- Di masa pandemi, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Terutama untuk Anda yang memang mempunyai ketertarikan di dunia bisnis.

Berikut ini merupakan beberapa contoh bisnis di masa pandemi yang bisa dicoba.

Bisnis di masa pandemi

Berkembangnya bisnis tampaknya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Salah satunya adalah faktor perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Karena nggak bisa dipungkiri bahwasanya teknologi mengambil alih ataupun mengambil peran yang sangat besar terhadap jenis-jenis bisnis yang nantinya bisa dijalankan.

Oleh karena itu buat Yang penasaran simak beberapa di antaranya.

Berjualan souvenir

Sampai saat ini ruang lingkup souvenir tampaknya terus melebar. Karena kalau beberapa tahun yang lalu kita lihat souvenir itu cuma identik dengan acara nikahan saja.

Sedang Trending :  √ 7 Tips Sukses Membuka Bisnis Barbershop

Beda halnya dengan saat ini. Yang mana, hampir semua kegiatan itu pasti diberikan souvenir yang menarik.

Sangat memungkinkan untuk dijalankan dengan modal yang sangat kecil. Bahkan kalau Anda punya uang Rp300.000 sudah bisa mulai menjalankannya.

Hanya saja, diperlukan keterampilan dan kreativitas yang tinggi di sini. Kalau misalnya bingung hendak membuat apa, atau sedang mentok tidak punya ide lagi, maka Anda bisa membuka YouTube dan mencari channel channel yang mengajarkan cara membuat souvenir yang menarik.

Meskipun bisa dijalankan dengan modal yang kecil, namun bisnis yang satu ini menawarkan banyak sekali keuntungan.

Berjualan template undangan

Saat ini, dunia digital telah mengubah banyak hal. Salah satunya adalah urusan cara pengundangan.

Sedang Trending :  Bisnis Online Di Masa Pandemi Yang Paling Menjanjikan

Jika beberapa tahun yang lalu undangan masih menggunakan kertas, maka untuk yang saat ini justru sudah memaksimalkan penggunaan digital.

Apalagi Sebenarnya ada banyak sekali keunggulan-keunggulan dengan menggunakan undangan digital. Seperti lebih simple, tidak menyumbang sampah, ataupun yang lainnya.

Dari sekilas penjelasan tersebut, tentu bisa kita simpulkan bahwa hanya peluang bisnis ini sangatlah besar dan mempunyai prospek yang bagus kedepannya.

Nah untuk Anda yang mempunyai skill desain bisa mencoba bisnis undangan digital.

Berjualan makanan sehat

Kebutuhan akan makanan yang sehat terus meningkat. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Di mana semua masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk mengubah pola hidup mereka menjadi yang lebih sehat.

Dan hal tersebut bisa dilakukan dengan mulai mengkonsumsi makanan sehat. Untuk itu, sangat memungkinkan untuk Anda memulai bisnis berjualan makanan sehat.

Sedang Trending :  4 Cara Mengelola Resiko di dalam Kehidupan

Yang terpenting ialah tetap belajar bagaimana caranya mengolah makanan menjadi lebih sehat. Karena mengolah makanan yang sehat bukanlah perkara yang mudah kalau Anda tidak terbiasa melakukannya.

Menawarkan jasa penulisan artikel

Adapun bisnis di masa lalu yang berikutnya ialah dengan menawarkan jasa penulisan artikel. Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mendapatkan klien.

Seperti dengan menawarkan jasa di berbagai macam grup Facebook. Atau bisa juga dengan mencari situs-situs freelance yang membutuhkan jasa penulisan artikel.

Bisnis yang satu ini cukup menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan. Karena pada dasarnya, ada cukup banyak para blogger yang tidak mempunyai waktu untuk mengurus blog mereka kembali. Sehingga sangat dibutuhkan jasa seorang penulis artikel