5 Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Risiko Minim

5 Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Risiko Minim- Bagi pebisnis pemula, ada banyak sekali bisnis yang bisa dipertimbangkan. Bisnis-bisnis tersebut pada umumnya merupakan bisnis yang berbasis online.

Karena pada umumnya, bisnis online bisa dijalankan dengan modal yang tidak begitu besar. Bahkan ada juga bisnis yang nyaris tanpa modal materi sepeserpun.

Untuk Anda yang saat ini tengah mencari referensi bisnis modal kecil untuk pemula, Anda bisa mempertimbangkan beberapa bisnis berikut ini.

Bisnis untuk pemula

Berikut adalah contoh beberapa bisnis untuk pemula yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda nantinya.

Berjualan makanan dan minuman online

Bisnis untuk pemula yang pertama merupakan bisnis yang banyak sekali diminati oleh masyarakat.

Khususnya oleh para ibu rumah tangga. Hal ini karena bisnis berjualan makanan dan minuman online tidak membutuhkan modal yang besar.

Sedang Trending :  Beberapa Contoh Bisnis Kecil-kecilan Terbaik

Bahkan Anda bisa menjalankannya hanya dari rumah saja tanpa harus menyewa tempat lagi. Untuk menjangkau banyak pembeli, Anda bisa bergabung ke layanan delivery online.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memasarkannya lewat platform ataupun media sosial yang Anda miliki.

Adapun jenis makanan yang bisa ditawarkan tanpa sangat beragam. Namun untuk saat ini, makanan dan minuman yang cukup banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat adalah makanan dan minuman sehat.

Untuk itu, Anda perlu belajar bagaimana caranya mengolah makanan dan minuman sehat.

Karena pada dasarnya banyak sekali orang-orang yang menjual makanan dengan label makanan sehat namun produk yang ditawarkan justru jauh dari kata sehat.

Ada banyak sekali informasi-informasi tentang gizi yang bisa diperoleh di internet.

Berjualan frozen food

Adapun bisnis untuk pemula yang kedua ialah dengan berjualan frozen food. Beberapa tahun terakhir frozen food merupakan makanan yang sangat identik dengan makanan rumahan.

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang menjadikan makanan yang meski direstock. Tingginya peminat makanan beku adalah kabar baik buat Anda yang ingin memulai bisnis satu ini.

Sedang Trending :  Bisnis Online Rumahan yang Prospeknya Bagus

Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar. Tapi sebelum memulai nya, Anda dapat melakukan riset pasar kecil-kecilan di sekitar.

Menjual pakaian

Adapun bisnis yang berikutnya ialah dengan berjualan pakaian. Bisnis satu ini juga tampaknya menjadi pilihan banyak orang.

Khususnya bagi para pebisnis pemula. Hal ini karena berbisnis pakaian online mempunyai prospek yang sangat baik kedepannya.

Adapun produk baju yang bisa dipilih ialah baju anak. Karena ternyata baju anak ini sangat potensial. Atau bisa juga dengan mulai menjual pakaian muslimah.

Berjualan pulsa

Berjualan pulsa bisa dijalankan dengan modal yang tergolong sangat kecil. Bahkan hanya dengan modal Rp300.000 saja Anda sudah bisa mulai menjalankannya.

Meskipun angka pebisnis penjual pulsa sangat banyak,, namun Ia juga merupakan bisnis yang sangat recommended untuk dipilih.

Karena yang membutuhkan pulsa bukan hanya satu atau dua orang saja. Melainkan Nyaris semua orang.

Sedang Trending :  Bisnis untuk Pelajar yang Bisa Anda Coba

Namun ditengah tingginya persaingan, tentu Anda meski mempunyai perencanaan bisnis yang matang. Karena perencanaan bisnis yang matang ini nantinya akan membuat Anda bisa bersaing dengan para pebisnis yang lain.

Dan yang perlu diperhatikan adalah usahakan untuk memberikan beberapa layanan yang mungkin tidak akan ditemukan para pelanggan pada bisnis orang lain.

Misal dengan memberikan banyak sekali layanan-layanan menarik seperti metode pembayaran yang beragam, banyak layanan yang bisa digunakan, buka selama 24 jam, ataupun yang lainnya.

Menjual produk herbal

Semenjak pandemik, Banyak masyarakat Indonesia yang mulai peduli terhadap kesehatan mereka.

Sehingga kerap kali mencari dan mengkonsumsi produk-produk herbal. Itulah mengapa bisnis menjual produk herbal ini yang termasuk ke dalam bisnis yang sangat menguntungkan untuk dijalankan, termasuk oleh Anda yang masih pemula.

Untuk produknya sendiri Bisa Anda buat sendiri ataupun bisa juga dengan menjadi reseller produk-produk lain.