Beberapa Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pemula

Kak Anita

pixabay

Beberapa Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pemula- Nggak sih bahwasanya saat ini terdapat banyak sekali bisnis online untuk pemula yang bisa dicoba.

Di mana bisnis bisnis ini memang bisa dijalankan dengan modal yang tidak begitu besar. Nah untuk Anda yang penasaran kira-kira bisnis online untuk pemula apa saja yang bisa dipertimbangkan, bisa simak beberapa contohnya berikut ini.

Bisnis online untuk pemula

Berikut adalah beberapa contoh bisnis online yang sangat cocok dijalankan oleh para pebisnis pemula.

Meskipun modal yang dibutuhkan tidak begitu besar, namun keuntungan yang bisa diperoleh tetap tergolong cukup menjanjikan. Untuk itu, pertimbangkan beberapa bisnis berikut.

Menjadi penulis artikel

Meskipun saat ini adalah eranya dunia YouTube, namun tetap saja tidak semua hal bisa ditemukan di YouTube.

Karena memang ada beberapa pembahasan yang hanya menarik ketika dibaca. Hal inilah yang tampaknya membuat bisnis jasa penulisan artikel tetap mempunyai prospek yang sangat baik kedepannya.

Bagi Anda yang mempunyai kemampuan menulis artikel dengan baik bisa memaksimalkan skill tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Baik itu dijadikan sebagai pekerjaan pokok ataupun pekerjaan sambilan. Agar bisa menjadi seorang penulis artikel, Anda dapat mempersiapkan portofolio terlebih dahulu.

Adapun isi dari portofolio ini ialah tulisan-tulisan yang pernah Anda buat, dan kalau memang memungkinkan tulisan tersebut pernah dimuat di media.

Jika sudah membuat portofolio, Anda bisa mengunjungi website website freelance yang ada, atau bisa juga dengan bergabung ke grup freelance dan kepenulisan di Facebook.

Nantinya Anda bisa mempromosikan jasa penulis artikel. Kemaslah penawaran tersebut sebaik mungkin agar banyak calon klien yang tertarik dan menggunakan jasa Anda.

Untuk harganya sendiri bisa disesuaikan dengan harga pasaran. Selain itu, cantumkan juga metode pembayaran yang bisa digunakan, sampai dengan benefit yang akan didapatkan oleh para klien.

Semakin Kompleks informasi yang Anda tawarkan maka akan semakin banyak dia tertarik untuk menggunakannya.

Jasa pembuatan website

Bisnis modal kecil yang satu ini merupakan alternatif bisnis untuk Anda yang mempunyai kemampuan coding.

Prospek nya juga tergolong sangat baik. Sama halnya dengan keuntungan yang nantinya akan Anda peroleh.

Hal ini karena banyak sekali perusahaan-perusahaan atau para pebisnis yang akan membuat website untuk branding lembaga atau bisnis mereka.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa pembuatan template website. Di mana, pembuatan tempe tersebut juga bisa dilakukan dengan mengAndalkan skill coding yang Anda miliki.

Pada dasarnya website memang sudah menyediakan beberapa template bawaan yang memungkinkan untuk digunakan secara gratis oleh para penggunanya.

Namun sayangnya, template yang disediakan mempunyai tampilan yang biasa saja, fitur-fitur terbatas, dan kurang menarik.

Bahkan sebenarnya, template yang tersedia jauh dari harapan dan kebutuhan para penggunanya. Inilah yang membuat jasa pembuatan template website tergolong sangat diminati oleh banyak orang.

Untuk mendapatkan klien Anda juga bisa membuat portofolio semenarik mungkin. Kemudian bisa mencari informasi lowongan di situs-situs freelance.

Berjualan produk herbal

Adapun bisnis untuk pemula yang berikutnya ialah dengan berjualan produk herbal. Produk-produk herbal sendiri merupakan produk yang cukup diminati oleh banyak orang.

Jika ingin berjualan produk herbal, Anda bisa membuatnya sendiri ataupun bisa juga dengan menjadi reseller produk orang lain.

Inilah produk herbal yang memang cukup banyak diminati dan populer. Madu misalnya.

Itulah dia beberapa ide bisnis untuk pemula yang patut untuk dipertimbangkan. Dan selain beberapa ide diatas masih banyak contoh yang lainnya yang juga patut untuk Anda masukkan ke daftar bisnis yang bikin akan dicoba.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar