Beberapa Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi

 

Beberapa Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi- Selama ini ada banyak sekali masyarakat Indonesia yang agak ragu memulai bisnis. Namun tampaknya, semenjak pandemi tidak sedikit yang justru memaksakan diri untuk membangun bisnis mereka.

Hal ini bisa dikarenakan oleh berbagai hal. Seperti kehilangan pekerjaan, minimnya lapangan pekerjaan, ataupun kesadaran akan pentingnya membangun bisnis. Mungkin hal ini juga terjadi pada Anda.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, tentu ada banyak sekali hal-hal yang masjid diperhatikan. Salah satunya adalah bisnis apa yang akan Anda jalankan.

Adapun cara untuk memilih jenis bisnis yang ingin dijalankan ialah dengan mengetahui dahulu potensi apa yang kita miliki, dan keinginan bisnis kita mengarah ke mana.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi bisnis di masa pandemi yang bisa dipertimbangkan.

Bisnis di masa pandemi

Tahukah Anda bahwa sebenarnya memulai bisnis masa pandemi bukanlah sesuatu yang salah.

Karena ternyata memang peluangnya lebih besar dibandingkan bisnis sebelum pandemi. Hal ini dikarenakan banyak sekali aktivitas masyarakat yang memang harus dilakukan dari rumah saja. Bagi Anda yang penasaran simak beberapa contohnya berikut.

Menjadi freelance

Adapun contoh bisnis di masa pandemi yang pertama ialah dengan menjadi seorang pria lain. Beberapa tahun terakhir, menjadi seorang Freelance adalah impian banyak orang.

Karena memang ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan dengan menjadi seorang freelancer.

Seperti waktu yang fleksibel, bisa dijalankan dimana saja, atau bahkan keuntungan ditawarkan juga sangat besar.

Wajar jika kemudian ada banyak sekali situs-situs yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan job freelance di dalamnya.

Selain itu, ada banyak juga bidang yang ditawarkan di dunia freelance ini. Yang mana, Anda bisa memilih job sesuai dengan keahlian ataupun skill yang Anda miliki.

Misal Anda memang jago dalam hal tulis-menulis, maka Anda bisa mengambil job menjadi seorang penulis lepas ataupun copyrighting.

Atau Anda mempunyai keahlian di bidang desain web, maka Anda bisa mengambil jawab ataupun proyeksi len yang berkaitan dengan UX ataupun UI idesign.

Yang jelas, apapun yang Anda miliki pasti bisa mendatangkan keuntungan.

Menjadi content Creator di YouTube

Beberapa tahun terakhir, Banyak masyarakat Indonesia yang bercita-cita ingin menjadi seorang youtuber.

Hal ini didasarkan oleh penghasilan seorang youtuber yang memang tergolong sangat tinggi. Nah jika Anda mempunyai keinginan untuk menjadi seorang itu ber tentu bisa menjadikannya sebagai ide bisnis di masa pandemi.

Karena dengan menjadi content Creator YouTube akan membuat Anda bisa memaksimalkan waktu yang ada.

Hanya saja, menjadi youtuber bukanlah perkara yang mudah. Selain itu, hasilnya juga mungkin tidak bisa Anda rasakan hanya dalam waktu satu atau dua bulan.

Namun jika Anda jalankan secara serius dan konsisten tentu akan membuahkan sesuatu yang manis.

Kami sarankan untuk mengetahui apa saja syarat yang diberikan oleh pihak YouTube terhadap semua konten kreator mereka.

Karena untuk memonetisasi akun, terdapat beberapa syarat yang memang harus dipenuhi. Adapun syarat yang tergolong cukup sulit untuk dipenuhi ialah jumlah subscriber yang harus di atas Rp4.000, dan juga jam tayang di atas 1000 jam tayang.

Menjadi tutor private

Bisnis masa pandemi yang berikutnya ialah dengan menjadi seorang tutor private. Di berbagai penelitian disebutkan bahwasanya pembelajaran di masa pandemi seperti saat ini tergolong kurang maksimal.

Sehingga tidak sedikit orang tua yang memilih untuk mendaftarkan anaknya ke lembaga privat.

Hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda yang mempunyai kapasitas ataupun kemampuan untuk mengajar.

Anda bisa mengajar sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Adapun cara untuk mendapatkan murid ialah dengan melakukan promosi dari mulut ke mulut, seperti dengan memberi tahu kepada tetangga, saudara, teman, atau yang lainnya.

Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan promosi ke berbagai macam media sosial dan platform tutor online.

Tinggalkan komentar