4 Bisnis Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Kak Anita

pixabay

4 Bisnis Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan- Untuk saat ini, peluang bisnis terbuka lebar Bagi siapapun ingin mencobanya. Bahkan sangat memungkinkan juga dicoba oleh Anda yang mempunyai modal terbatas.

Hal ini karena didukung oleh perkembangan teknologi yang luar biasa. Bahkan kalau kita perhatikan ada juga lho beberapa bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal materi sepeserpun.

Salah satunya adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Bagi yang penasaran bisa simak beberapa rekomendasi berikut ini.

Bisnis modal kecil

Berikut adalah beberapa bisnis modal kecil yang mungkin bisa anda pertimbangkan.

Menjadi seorang dropshipper

Sebagaimana disebutkan di atas bahwasanya bisnis ini memungkinkan anda untuk menjalankan bisnis tanpa modal materi sepeserpun. Sistem kerjanya juga sangat sederhana.

Di mana anda hanya perlu mempromosikan produk lewat foto-foto ke platform ataupun media sosial yang anda miliki.

Dan ketika ada pihak yang tertarik lalu melakukan pembelian produk maka saat itulah anda akan mendapatkan komisi. Untuk jumlah komisi nya sendiri tergantung dengan kesepakatan di awal.

Agar bisa menjadi seorang yang sukses maka anda perlu belajar banyak hal. Salah satunya ialah mempelajari sebenarnya produk produk apa saja yang laku di pasaran dan banyak dicari oleh masyarakat.

Karena bagaimanapun pemilihan produk yang akan dijual tentu berpengaruh terhadap perkembangan bisnis Anda nantinya.

Bisnis souvenir

Orang itu mempunyai kreativitas dan juga keterampilan yang berbeda-beda. Dan inilah yang membuat bisnis souvenir sangat mungkin untuk dilakukan oleh siapapun.

Apalagi dengan adanya marketplace yang bisa dimaksimalkan ketika ingin mempromosikan souvenir-souvenir yang telah anda buat.

Bahkan jika kita perhatikan sendiri tidak sedikit para pebisnis yang memilih bisnis souvenir ini. Bisnis souvenir bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar.

Hanya saja, Anda membutuhkan yang namanya catatan keuangan untuk pemasukan, modal, pengeluaran, sampai dengan hutang.

Menjadi desain grafis dan editing video

Bisnis modal kecil yang berikutnya ialah dengan menjadi seorang desainer dan editor video. Bisnis modal kecil yang satu ini bisa dijalankan oleh Anda yang mempunyai skill desain dan editing video.

Atau juga sangat mungkin dilakukan oleh Anda yang mempunyai minat terhadap dunia desain ini.

Adapun skill desain nya bisa anda peroleh dengan mengikuti kursus-kursus. Dalam hal ini, kami sarankan untuk mengikuti kursus yang sifatnya offline.

Karena kursus offline akan mendatangkan banyak sekali manfaat dibandingkan dengan kursus online. Selain itu, Carilah Lembaga Kursus yang memang sudah terpercaya.

Menjadi seorang blogger

Menjadi seorang blogger adalah impian beberapa masyarakat Indonesia. Khususnya para mahasiswa dan kaum muda.

Karena memang bisnis satu ini cukup menjanjikan di masa depan. Hanya saja, untuk memperoleh penghasilan yang besar dengan menjadi seorang blogger anda perlu waktu yang cukup lama.

Selain itu, Anda juga dituntut untuk mempunyai kemampuan menulis yang baik dan juga mendesain web sebaik mungkin.

Atau jika memang tidak bisa melakukan kedua tersebut maka anda dapat menyewa jasa orang lain.

Untuk modalnya sendiri juga tidak terlalu besar. Anda hanya perlu dana untuk menyewa hosting, membeli domain, dan juga membeli paket data atau paket internet.

Itu artinya hanya dengan modal sekitar Rp500.000 saja Anda sudah bisa menjadi seorang blogger.

Penghasilan seorang blogger sendiri biasanya berasal dari beberapa sumber. Salah satunya adalah dari Google AdSense.

Semakin banyak pengunjung blog anda maka kemungkinan mendapatkan keuntungan juga semakin besar. Demikian semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar