3 Bisnis Modal Kecil Yang Menguntungkan

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tidak ingin berbisnis ialah modal yang dibutuhkan cukup besar.

Namun Tahukah anda bahwa saat ini di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa kita bisa memulai bisnis dengan modal yang kecil.

Meskipun Terdengar agak aneh atau tidak mungkin namun pada faktanya sudah banyak sekali para pebisnis yang membuktikannya sendiri.

Jadi bagi Anda yang mungkin selama ini ingin berbisnis tapi terkendala modal tentu tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa bisnis modal kecil berikut ini.

Bisnis modal kecil

Pada umumnya, bisnis modal kecil bukan hanya berbasis teknologi saja. Tapi juga masih banyak kok bisnis offline yang membutuhkan modal kecil.

Namun tentu akan lebih baik jika anda bisa memaksimalkan teknologi sebagai ladang bisnis anda. Karena memang saat ini sudah eranya teknologi. Berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis modal kecil yang patut dipertimbangkan.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis baju bekas

Beberapa tahun belakangan baju bekas yang masih layak pakai Tengah diminati oleh banyak masyarakat Indonesia. Khususnya oleh mereka yang masih muda.

Tingginya peminat baju bekas tentu membuat peluang bisnis berjualan baju bekas juga semakin menguntungkan.

Menariknya, bisnis ini bisa dijalankan dengan modal yang tergolong kecil. Sehingga sangat mungkin untuk dilakukan oleh semua orang.

Termasuk oleh mereka yang berstatus sebagai mahasiswa dan pelajar. Untuk mendapatkan atau mencapai pasar yang lebih luas maka anda dapat mempromosikan semua produk Anda ke media sosial dan juga toko online.

Dan ketika memilih baju bekas yang akan dijual usahakan untuk mencari produk-produk yang memang masih berkualitas dan sangat layak pakai beberapa tahun kedepan.

Banyaknya Bisnis baju bekas ini membuat persaingan yang ketat. Oleh karena itu Anda bisa membaca artikel kami mengenai tips sukses berjualan baju bekas.

Sedang Trending :  Bisnis Di Masa Pandemi Yang Pas Untuk Dicoba

Menjadi seorang penulis lepas

Adapun bisnis modal kecil yang berikutnya ialah dengan menjadi seorang penulis lepas. Menjadi seorang penulis lepas adalah pilihan yang tepat jika anda mempunyai kemampuan menulis yang baik dan benar.

Karena tampaknya banyak sekali media-media dan juga para blogger yang membutuhkan jasa ini. Untuk memulainya Anda dapat bergabung ke grup grup ataupun komunitas penulis ataupun yang ada di Facebook.

Di sana Anda bisa melihat banyak sekali peluang dari jasa ini. Atau Anda juga bisa melakukan promosi jasa yang Anda tawarkan. Ketika melakukan promosi jangan lupa untuk membuatnya semenarik mungkin.

Jika perlu nggak ada salahnya juga untuk membuat banner online yang akan memikat Perhatian para calon konsumen. Selain itu Anda juga dituntut untuk melakukan terobosan-terobosan yang besar.

Sedang Trending :  √ 7 Tips Sukses Membuka Bisnis Barbershop

Yang mana terobosan-terobosan tersebut akan menjadi strategi marketing yang jitu. Misalnya dengan memberikan promo, cash back,  ataupun yang lainnya. Hal tersebut perlu diperhatikan.

Mengingat banyaknya jasa lain yang juga menawarkan jasa penulisan artikel. Adapun modal yang anda butuhkan ialah seputar paket data saja.

Jual template website

Untuk bisnis modal kecil yang berikutnya ialah dengan menjual template website. Jika anda mempunyai kemampuan coding yang baik maka kami sarankan untuk memaksimalkan potensi tersebut untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Karena ada banyak sekali pihak-pihak yang membutuhkan jasa anda. Memang, pihak website yang digunakan oleh perusahaan perusahaan menawarkan beberapa template bawaan.

Di mana tempat tersebut bisa digunakan secara bebas. Yang menjadi permasalahannya adalah kerapkali dan tersebut tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Sehingga dibutuhkan jasa Anda yang bisa coding untuk menciptakan template yang menarik.