Contoh Bisnis Online Rumahan yang Pas untuk Semua Kalangan

Bisnis online rumahan- Semakin hari, semakin banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan. Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis online rumahan.

Bisnis online rumahan ini menawarkan berbagai macam keunggulan. Seperti bisa dijalankan kapanpun dan dimanapun.

Selain itu, bisnis ini juga biasanya bisa dijalankan tanpa adanya ikatan dengan pihak lain. Nah bagi Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis online ini bisa mempertimbangkan beberapa contohnya berikut.

Kursus online

Kursus online ini menjadi salah satu bisnis online rumahan yang cocok banget untuk Anda yang memiliki skill tertentu.

Dan memang sudah mulai banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan hal ini. Dimana anda bisa mengadakan kursus online sesuai dengan skill yang sudah anda kuasai.

Misal jika anda mempunyai pengetahuan yang mumpuni tentang SEO.  Maka anda bisa mengadakan pelatihan online tentang s e o tersebut.

Sedang Trending :  Bisnis di Masa Pandemi yang Modalnya Kecil

Penghasilannya datang dari mana? Mungkin bagi yang pemula Anda masih bingung bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari kursus online ini.

Caranya cukup sederhana Yakni dengan menetapkan HTM ataupun uang registrasi. Agar bisa mendapatkan banyak peserta tentu anda meski melakukan promosi ke berbagai media sosial yang anda miliki.

Jika tidak mempunyai kemampuan untuk mendesain poster yang menarik maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa orang lain.

Selain itu agar seminar ataupun kursusnya terlihat lebih profesional Anda bisa mengajak rekan Anda yang bisa dijadikan sebagai moderator.

Menjadi dropshipper

Adapun bisnis online rumahan yang berikutnya ialah dengan menjadi seorang dropshipper. Secara sederhana kita bisa mengartikan dropshipper sebagai seseorang yang melakukan bisnis tanpa harus nyetok barang.

Dalam artian anda hanya perlu mempromosikan barang saja ke media sosial yang anda miliki.

Sedang Trending :  4 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Minim Risiko

Sistem kerja dari dropshipping ini tergolong sangat sederhana. Dan yang paling menariknya adalah modal yang anda butuhkan hanya waktu, paket data, dan juga ponsel.

Hanya dengan ke-3 modal tersebut anda sudah mulai bisa menjalankan bisnis yang menarik ini.

Kalau untuk soal keuntungan bisa kita katakan sangat menjanjikan. Apalagi jika anda bisa mendapatkan banyak pembeli setiap harinya.

Berjualan template website

Bisnis online rumahan yang satu ini sangat cocok dijalankan oleh Anda yang mempunyai skill coding.

Hal ini karena biasanya pihak website hanya menyediakan template tertentu yang sangat terbatas.

Dan kadang-kadang tempe tersebut tidak sesuai dengan keinginan ataupun harapan dari si pengguna.

Karena itulah jasa seorang pembuat template sangat dibutuhkan. Apalagi mengingat kesadaran akan pentingnya sebuah website mulai tinggi.

Untuk mendapatkan klien Anda bisa membagikan ataupun menawarkan jasa Anda ke berbagai media sosial.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis untuk Pemula

Selain itu, kami sarankan juga untuk membagikannya ke berbagai macam komunitas. Khususnya komunitas blogger ataupun website.

Agar bisa menarik perhatian anda dapat mencantumkan portofolio yang isinya adalah beberapa contoh template yang pernah anda buat.

Bahkan Jika memungkinkan anda bukan hanya bisa menawarkan jasa template website saja tapi juga bisa menawarkan jasa pembuatan website nya.

Usahakan untuk memberikan portofolio terbaik anda, karena ini bisa menjadi penentu deal atau tidaknya Project yang ditawarkan.

Selain beberapa contoh diatas masih cukup banyak contoh lainnya yang mungkin lebih pas untuk anda.

Seperti dengan berjualan followers, menjual sepatu, menawarkan jasa penerjemah, menawarkan jasa penulisan artikel, dan lain sebagainya.

Dan tentu setiap orang akan memilih jenis bisnis yang berbeda-beda. Tergantung dengan skill yang dimiliki dan juga minat masing-masing.