Bisnis Online Rumahan Untuk Kaum Millenial

Bisnis online rumahan- Di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa, ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa kita lakukan.

Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis online rumahan. Bisnis online rumahan sendiri menawarkan berbagai macam keuntungan.

Seperti tidak membutuhkan modal yang banyak, bisa dijalankan agak selo, memungkinkan untuk dijalankan dimanapun dan kapanpun, tidak terikat dengan waktu, dan lain sebagainya.

Hal-hal tersebutlah yang membuat banyak masyarakat Indonesia lebih memilih untuk menjalankan bisnis ini.

Khususnya para mahasiswa, ibu rumah tangga, ataupun karyawan. Sebenarnya Apa saja contoh dari bisnis online rumahan? Anda penasaran simak beberapa contohnya berikut ini.

Jadi youtuber

Beberapa tahun belakangan, menjadi seorang youtuber adalah dambaan hampir semua orang. Apalagi setelah mengetahui penghasilan dari YouTube ber yang tergolong sangat besar.

Sedang Trending :  5 Langkah Awal untuk Memulai Bisnis

Sayangnya, menjadi seorang youtuber bukanlah perkara yang mudah. Karena ada berbagai skill yang masih dikuasai.

Namun jika Anda merasa mempunyai skill-skill tersebut tentu tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang youtuber. Seperti skill editing video, voice over, ataupun yang lainnya.

Adapun langkah awal yang bisa Anda lakukan ketika akan menjalankan bisnis menjadi seorang youtuber ini ialah dengan memilih niche yang tepat.

Niche sendiri bisa kita artikan sebagai bidang yang dikuasai.

Karena Berdasarkan berbagai pengalaman para youtuber, YouTube menyukai channel yang memiliki penguasaan terhadap satu bidang. Misal, channel Anda akan membahas tentang film.

Bisnis online rumahan yang satu ini menuntut Anda untuk lebih kreatif. Karena jika tidak dikemas sekreatif mungkin, tentu channel Anda bisa ketinggalan dengan channel-channel yang lain.

Jika memang Anda tidak mempunyai kemampuan ataupun skill untuk mengedit video yang bagus maka kami sarankan juga untuk melakukan kolaborasi dengan teman ataupun orang lain.

Sedang Trending :  Bisnis Online Rumahan yang Menggiurkan

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah usahakan untuk selalu konsisten mengupload video. Paling tidak satu minggu dua atau tiga kali.

Karena kunci sukses menjadi seorang youtuber ialah konsisten. Dan ini sudah dibuktikan oleh banyak youtuber sukses masa kini.

Jualan sepatu

Contoh bisnis online rumahan yang kedua ialah dengan berjualan sepatu. Sepatu merupakan salah satu yang diperhatikan oleh setiap orang.

Khususnya para perempuan. Dimana, tidak sedikit orang yang ingin menggunakan berbagai macam sepatu ke acara tertentu atau tempat tertentu.

Sehingga, 1 orang bisa memiliki lebih dari 3 sepatu. Apalagi sejak adanya istilah OOTD. Tentu ini merupakan sebuah peluang besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis berjualan sepatu.

Untuk memulai bisnis ini Anda bisa menjual sepatu ke berbagai platform jual-beli, ataupun ke situs ataupun website. Kalau untuk keuntungannya sendiri tentu tergolong cukup menggiurkan.

Sedang Trending :  5 Manfaat Perdagangan Internasional Secara Umum

Jualan template website

Bisnis online rumahan yang lainnya ialah dengan berjualan template website. Memang, website telah menawarkan beberapa template ataupun tema yang bisa digunakan.

Namun sayangnya, template tersebut kadang tidak cocok atau sesuai dengan keinginan para penggunanya.

Sehingga tidak sedikit para pengguna website yang menggunakan template yang lebih bagus. Nah bagi Anda yang punya kemampuan coding.

Tentu nggak ada salahnya untuk membuat template sendiri kemudian menjualnya. Karena ini pasti akan sangat menguntungkan Anda. Prospeknya ke depan juga sangat bagus loh.

Untuk memulainya Anda bisa membuat portofolio yang isinya adalah template template yang pernah Anda buat. Kalau sudah tinggal di share ke berbagai macam media sosial yang Anda miliki.

Nah gimana? Keren kan?