Ide Bisnis Online Terbaik di Tengah Pandemi

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Rumahan- Semenjak pandemi, bisnis online rumahan menjadi salah satu jenis bisnis yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Baik di kalangan ekonomi yang menengah ke atas, atau ke bawah.

Karena memang, ada banyak keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan oleh jenis bisnis ini.

Bisnis online rumahan sendiri sangat pas ataupun cocok dijalankan siapapun. Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, atau yang lainnya.

Contoh bisnisnya juga sangat banyak. Nah, buat Anda yang berminat, bisa simak beberapa contoh bisnis online rumahan berikut, yang bisa dipertimbangkan.

Bisnis online rumahan

Munculnya berbagai macam ide bisnis ini dilatar belakangi oleh beberapa hal. Salah satunya adalah pandemi. Di mana, pandemi memang menuntut semua orang untuk melakukan inovasi.

Dan juga mencari jalan terbaik, jalan alternatif agar bisa memperoleh keuntungan untuk keperluan sehari-hari.

Apalagi mengingat banyaknya karyawan-karyawan perusahaan yang dirumahkan.

Dan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan berbisnis online. Berikut adalah beberapa contohnya.

Jasa konsultasi

Bisnis online rumahan yang pertama adalah dengan bisnis jasa konsultasi. Kita tidak bisa memungkiri, bahwasanya saat ini, konsultasi bukan hanya bisa dilakukan lewat perusahaan saja loh.

Ia kan? Berbeda halnya dengan beberapa tahun lalu. Sehingga, sangat memungkinkan siapapun untuk menjalankan bisnis ini, khususnya secara online.

Konsultasinya sendiri bisa dijalankan secara online.

Baik lewat Zoom, atau yang lainnya. Kalau untuk tariff, bisa disesuaikan, ataupun dikomunikasikan dengan pihak klien di awal.

Jika ingin memulai bisnis ini, maka Anda meski bisa menunjukkan kepada klien, bahwa Anda memang seorang konsultan yang profesional, dan telah sertifikasi. Dengan tujuan, memperoleh kepercayaan.

Penjualan foto

Yang kedua adalah dengan bisnis penjualan foto? Maksudnya gimana nih? Jadi, buat Anda yang punya hobi fotografi, bisa banget mencoba ide bisnis online rumahan yang satu ini.

Atau, cocok juga kok buat Anda yang punya banyak stok  foto di galeri. Caranya gampang banget. Yang mana, Anda Cuma perlu menjual foto-foto tersebut ke berbagai situs.

Adapun situs yang banyak digunakan adalah Adobe Stock, Canva, dan juga Shutterstock. Situs-situs tersebut memang menerima berbagai foto.

Yang nantinya, akan dijual kembali oleh mereka kepada para konsumen. Menariknya adalah, fotonya bisa dibeli secara berulang, alias berkali-kali. Sehingga bakalan cuan berkali-kali juga.

Hanya saja, pastikan  bahwa foto yang Anda jual berkualitas baik. Mulai dari tingkat kecerahan yang pas,  bokeh, atau yang lainnya.

Jual akun game

Bisnis online rumahan yang berikutnya adalah dengan menjual akun game.

Jualan akun game ini juga tergolong sangat menguntungkan loh. Karena sekarang, banyak orang yang bermain game untuk banyak hal.

Ada yang main game karena bosan, ingin menghabiskan waktu, sekedar cari teman, atau yang lainnya. Cuman, kalau hanya sekedar main game aja sih, semua orang bisa.

Tapi, gak semua orang bisa mencapai level tinggi, atau karakter yang level tinggi.

Dan kalau sudah nggak bisa, solusi terbaik adalah dengan beli akun game. Nah disinilah peran dari bisnis jual akun game ini.

Sederhananya, Anda akan menjual akun game yang telah dilengkapi dengan berbagai item canggih, ataupun karakter level tinggi. Kalau untuk peminatnya, nggak udah ditanya deh. Banyak banget.

Karena ada banyak keuntungan menggunakan akun yang memiliki item canggih, dan dengan karakter level tinggi.

Nah gimana, menarik banget kan? Semoga bermanfaat.

 

 

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar