Modal Memulai Bisnis Kecil-Kecilan Dengan Jualan Jus Buah

Salah satu bisnis kecil-kecilan yang cukup menguntungkan adalah jualan jus buah.

Ia nggak sih? Kalau melihat kondisi di lapangan sih, bener ya. Apalagi mengingat nutrisi yang terdapat di dalamnya, dan modal yang dibutuhkan tergolong kecil.

Nah, di antara Anda mungkin ada yang pernah berkeinginan untuk menjalankan bisnis ini, tapi terkendala modal.

Tenang, karena sebenarnya, memulai bisnis jus buah ini bisa kok dengan modal yang kecil.

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini merupakan rincian sederhana modal yang perlu disiapkan jika ingin menjalankan bisnis menarik satu ini.

Modal berbisnis jus buah

Bisnis jus buah menawarkan banyak keunggulan atau keuntungan. Mulai dari modal kecil, target pasar luas, sampai dengan keuntungan yang besar.

Sayangnya, perlu diperhatikan juga, bahwa dengan berbagai keunggulan tersebut, wajar jika kemudian banyak orang-orang yang memilih untuk berbisnis jus buah ini. Sehingga membuat persaingan kian ketat.

Tingginya persaingan dalam bisnis ini menuntut Anda untuk lebih cerdas dalam menjalankan bisnis kan?

Sedang Trending :  Bisnis Online Rumahan yang Menggiurkan

Jika memang sudah siap berbisnis jus buah, simak rincian modal yang mesti dipersiapkan berikut.

Blender

Perlengkapan pertama yang mesti disiapkan adalah blender. Di mana, blender ini merupakan alat paling pokok, atau alat inti dari berjualan jus buah.

Karena ia yang akan memblender buah, alias memproses buah-buahan sampai menjadi jus nantinya. Untuk saat ini, ada banyak banget merk dan jenis blender di pasaran.

Mulai dari merk viva, national, philips, cosmos, quantum, atau yang lainnya. Harganya sangat bervariasi ya. Ada yang murah, dan ada juga yang mahal.

Anda bisa membeli sesuai dengan keunangan saja. Kalau memang ada modal lebih, nggak ada salahnya buat membeli yang bagusan ya. Philips misalnya.

Harganya sendiri adalah sekitar 600 ribuan. Kalau misal modalnya pas-pasan, Anda bisa membeli yang harganya sekitar 150 an saja.

Sedang Trending :  4 Cаrа Mеmulаі Bisnis Bagi Pemula

Mesin cup sealer

Alat kedua yang mesti disiapkan adalah mesin cup sealer. Alias, mesin untuk menutup gelas yang sudah diisi dengan jusnya, supaya nggak gampang tumpah.

Harganya sekitar 800 ribuan ya. Atau, kalau mau beli yang bekas juga bisa.

Harga yang bekas biasanya sekitar 500 ribuan. Kembali lagi ke modal ya.

Kalau modalnya lebih, beli aja yang baru. Sementara kalau modalnya pas-pasan, bisa kok beli yang bekas dulu.  Tapi tetap perhatikan kondisinya.

Gelas plastik serta sedotan

Alat yang nggak kalah pentingnya adalah gelas plastik dengan sedotan. Alat ini murah sih. Anda bisa membeli gelas cup seharga 15 ribu.

Yang mana, dengan harga tersebut, sudah dapat 50 cup. Kalau untuk sedotannya, satu pac biasanya 8000 an, dengan isi 100 per pack  nya. Murah banget kan?

Buah-buahan

Adapun yang terakhir adalah buah-buahan. Anda dapat membeli berbagai macam jenis buah yang akan dijadikan sebagai bahan baku pembuatan jus nantinya.

Sedang Trending :  Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menjanjikan

Kalau bisa, pilihlah buah yang memang banyak sekali diminati oleh pasar. Biasanya, buah-buahan tersebut meliputi, buah melon, semangka, anggur, apel, naga, tomat, jeruk, dan juga sawo.

Dan nggak ada salahnya juga membeli buah lain, tapi dengan jumlah yang sedikit saja dibandingkan dengan buah yang banyak diminati pasar ya.

Selain itu, sediakan juga bahan lainnya. Mulai dari coklat bubuk, gula pasir, hingga susu kental manis.

Perlengkapan pendukung

Jika sudah memenuhi berbagai macam perlengkapan dan bahan di atas, yang harus Anda penuhi selanjutnya adalah perlengkapan pendukung.

Hal ini supaya jualan Anda lebih menarik, dan mudah dijalankan. Di mana, perlengkapan ini sifatnya permanen kok.

Jadi, cuma perlu diganti kalau memang sudah rusak saja. Kayak etalase, tempat sampah, wadah es batu, pisau pengupas, tempat air, atau yang lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.