Tips Sukses Berbisnis Jus Buah

Kak Anita

sumber: pixabay

Berjualan atau berbisnis jus buah memang tergolong sangat menguntungkan.

Karena modal yang dibutuhkan cukup kecil, dan target pasarnya luas.

Meskipun demikian, hal tersebutlah yang menjadikan persaingan di dunia bisnis jus buah ini cukup ketat atau terbilang tinggi.

Meskipun demikian, tentu tetap tidak ada salahnya untuk memulai bisnis yang satu ini kan?

Apalagi jika anda adalah tipikal yang pekerja keras, dan pantang menyerah. Nah, bagi yang ingin memulai bisnis ini, bisa perhatikan dan simak tips sukses berbisnis jus buah berikut.

Tips sukses berbisnis jus buah

Berbisnis bukanlah perkara yang mudah, tapi tidak juga terlampau sulit.

Namun, adalah kesalahan yang cukup besar jika anda mendambakan kesuksesan pada bisnis pertama anda. Apalagi mengingat persaingannya yang tinggi.

Oleh karena itu, simak beberapa tips berbisnis jus buah berikut.

Pilihlah buah yang segar

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan buah. Karena jus yang berkualitas dihasilkan oleh buah yang berkualitas pula.

Karena bagaimanapun, rasa antara jus yang terbuat dari buah segar, pasti bakalan beda banget dengan jus yang terbuat dari buah yang sudah layu, alias sudah tidak segar lagi.

Dan semua konsumen pasti akan memilih membeli jus yang buahnya masih segar.

Hal ini karena kualitasnya lebih baik. Mulai dari rasanya yang sedap, lebih segar, dan juga teksturnya masih terasa.

Maka untuk mensiasati, agar buah-buahan anda selalu dalam keadaan segar ialah dengan tidak membeli buah dengan jumlah banyak sekaligus.

Anda bisa memperkirakan buah untuk sehari sampai dengan tiga hari. Dengan tujuan, agar buahnya tetap segar dan berkualitas.

Berikan harga yang lebih murah

Adapun tips yang kedua ialah dengan memberikan harga yang lebih murah.

Pada umumnya, seporsi buah dibandrol dengan harga 7000 per posri, sampai dengan 10 ribu. Dan biasanya, harganya akan disesuaikan dengan jenis buahnya.

Karena persaingan yang demikian ketat, tentu menuntut anda untuk mengatur strategi. Dan salah satunya adalah dengan memberikan harga yang lebih murah dibandingkan para kompetitor.

Misal, jika para kompetitor menjual jus buahnya 10 ribu per porsinya, maka anda dapat menjualnya 9 ribu. Usahakan untuk tidak terlalu murah ya. Karena ini bisa mematikan bisnis orang lain.

Meskipun perbedaan harga yang anda berikan tidak begitu besar, namun ini tetap cukup efektif loh untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Karena yang namanya konsumen, pasti selalu menginginkan produk yang lebih murah.

Perhatikan kualitas rasa

Yang berikutnya adalah dengan memperhatikan kualitas rasa. Anda meski memastikan bahwa tekstur jus buah yang akan anda tawarkan memang lezat ketika dinikmati.

Anda bisa belajar membuat jus buah yang memang layak untuk dijual dan ditawarkan ke siapapun.

Karena meski tergolong mudah dibuat, anda tetap harus belajar membuatnya dengan baik, agar cita rasanya tetap menarik untuk disantap. Anda bisa kok belajar dari berbagai situs.

Perhatikan kebersihan tempat

Dan yang nggak kalah pentingnya adalah dengan selalu menjaga kebersihan.

Baik itu kebersihan tempatnya, ataupun kebersihan sekitar, dan alat-alat yang digunakan. Pastikan bahwa semua tertata dengan baik.

Tidak ada air menggenang, tidak becek, tidak banyak serangga, atau yang lainnya.

Karena semua konsumen ingin menyantap jus yang dibuat di tempat yang bersih, dan menggunakan perlengkapan yang bersih pula.

Karena perlengkapan dan tempat yang bersih lebih aman untuk dikonsumsi. Ia kan?

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar