Contoh Bisnis Kecil-Kecilan yang Menguntungkan

Sadar nggak sih bahwa sebenarnya ada banyak sekali bisnis kecil-kecilan yang bisa kita lakukan.

Jadi, adalah kesalahan besar jika Anda mengatakan bahwa bisnis hanya bisa dilakukan dengan modal yang besar.

Karena sebenarnya dengan memulai bisnis kecil-kecilan Anda ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan.

Seperti dapat mempersiapkan mental yang lebih kuat dan bisa belajar untuk mengelola bisnis dengan baik.

Untuk modalnya sendiri bisa dengan 1 jutaan saja. Dengan modal yang tidak terlalu besar tersebut, kita bisa mengumpulkannya dengan cukup mudah.

Selain itu risiko yang ditawarkan juga tidak begitu besar. Nah, bagi Anda yang berencana akan memulai bisnis, kami sarankan untuk memulainya dengan bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu.

Kalau bingung mau bisnis apa, bisa simak penjelasannya berikut ya.

Bisnis kecil-kecilan

Berikut ini merupakan beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang sangat pas untuk para pemula.

Sedang Trending :  4 Ide Usaha yang Menjanjikan Tahun 2021

Jualan pulsa

Untuk contoh yang pertama adalah dengan berjualan pulsa. Memang, kini nyaris semua orang sudah mulai berkomunikasi lewat media sosial.

Mulai dari berkirim pesan, sampai dengan melakukan panggilan telepon. Sehingga tidak begitu membutuhkan pulsa lagi.

Eits jangan salah. Meskipun demikian, setiap orang tetap harus memiliki pulsa loh. Hal ini  agar kartu ponselnya tetap aktif, dan bisa digunakan untuk banyak hal.

Tingginya kebutuhan akan pulsa ini membuat bisnis jualan pulsa menjadi pilihan yang paling tepat untuk dilakoni siapapun.

Khususnya bagi Anda yang memiliki modal super terbatas. Menariknya, bisnis satu ini bisa dijalankan dari rumah saja.

Jadi, Anda nggak perlu lagi nyiapin duit untuk menyewa tempat. Agar menarik perhatian banyak orang,

Anda bisa loh menawarkan layanan yang lainnya. Misal, dengan layanan pengisian token listrik, atau yang lainnya.

Sedang Trending :  Tips Jualan Sayuran Di Rumah

Semakin banyak layanan yang tersedia, akan semakin besar keuntungan yang didapatkan.

Bisnis souvenir

Adapun bisnis kecil-kecilan yang kedua adalah bisnis souvenir. Bisnis untuk berbagai kepentingan acara memang nggak akan ada matinya.

Asal, Anda bisa menawarkan sesuatu yang unik, cantik, dan juga menarik.

Kalau selama ini souvenir identiknya dengan pernikahan, maka saat ini sudah bukan hanya sekedar pernikahan loh. Tapi juga acara-acara yang lain.

Kalau untuk modalnya sendiri, dijamin deh, nggak perlu banyak-banyak. Misal nih, souvenir yang terbuat dari kain flanel.

Anda bisa membentuknya menjadi bros, gantungan kunci, tempat tidur, atau yang lainnya. Kain flanel sendiri harganya murah banget.

Dan hanya dengan 1 meter doang, Anda bisa menghasilkan 50 buah gantungan kunci. Modal lain yang dibutuhkan juga harganya terjangkau.

Kayak benang jahit, lem, gantungan kunci, dan beberapa yang lainnya. Yang jelas, bisnis souvenir ini bener-bener nguntungin banget deh.

Sedang Trending :  9 Cara Sukses Bisnis Online yang Berhasil

Hanya dengan modal beberapa puluh ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan sampai ratusan ribu. Wah, keren banget kan?

Menjual makanan rumahan

Yang berikutnya adalah dengan menjual makanan rumahan. Jika kita perhatikan, kesibukan setiap orang memang berbeda-beda.

Ada yang tingkat kesibukannya luar biasa, dan ada juga yang biasa-biasa saja. Bagi mereka yang memiliki kesabaran luar biasa, tentu tidak ada waktu untuk memasak makanan di rumah.

Sehingga bakalan lebih memilih untuk membeli saja. Hal ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan bagi Anda yang memiliki keahlian memasak loh.

Apalagi modalnya nggak perlu gede-gede. Jadi, sayang banget kan kalau punya skill tapi nggak dimaksimalkan?

Nah, itulah dia tiga bisnis kecil-kecilan yang menjanjikan banget. Semoga membantu.