Beberapa Contoh Bisnis Kecil-kecilan Terbaik

Sadar nggak sih, bahwa makin ke sini, makin banyak banget peluang bisnis kecil-kecilan yang bisa dijalankan.

Yang mana, hal ini disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah tuntutan hidup yang kian tinggi.

Hingga membuat banyak orang memiliki kesibukan di luar. Buat yang penasaran kira-kira bisnis apa aja, bisa simak beberapa contohnya berikut ini.

Contoh bisnis kecil-kecilan

Ketika akan terjun ke dunia bisnis, memang alangkah baiknya jika dimulai dari bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu.

Karena dengan bisnis yang kecil-kecilan, anda akan belajar banyak hal, dan mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Bukan hanya itu saja, bisnis kecil bahkan memiliki risiko yang tergolong sedikit. Nah, berikut adalah beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang patut dipertimbangkan.

Jualan sarapan

Di kota-kota besar, mayoritas masyarakatnya memang mulai beraktivitas sejak pagi sekali. Sampai kadang-kadang, nggak punya waktu buat menyiapkan makanan. Ia kan?

Sedang Trending :  Ide Bisnis Online Terbaik di Tengah Pandemi

Dan satu-satunya alternatif yang dipilih adalah dengan membeli sarapan di luar. Selain praktis, harga sarapan juga biasanya masih tergolong terjangkau.

Kalau anda ngerasa bisa menyajikan hidangan yang lezat, kayaknya ide bisnis yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat deh.

Karena modal yang dibutuhkan juga nggak banyak. Di mana, anda hanya perlu etalase doang, dengan kursi dan meja.

Simple banget kan? Kalau untuk keuntungannya sih, lumayan loh. Apalagi kalau hidangan anda lezat.

Dijamin bakalan laris manis, dan diserbu para pembeli deh. Untuk menunya bisa menyesuaikan dengan tempat tinggal anda ya.

Karena biasanya, masing-masing daerah pasti punya sarapan yang beragam. Ada yang mayoritas sarapan dengan bubur ayam, dengan soto, nasi uduk, atau yang lainnya.

Yang jelas, menunya cuma anda yang tahu. Kemudian, jangan lupa juga memilih tempat berjualan yang ramai dilalui oleh orang-orang ya.

Sedang Trending :  4 Cara Memperluas Target Pasar dalam Bisnis

Baik di sekitaran kantoran, perumahan, sekolah, atau yang lainnya.

Jualan pulsa

Adapun bisnis kecil-kecilan yang kedua adalah dengan jualan pulsa. Kalau bisnis yang pertama bisa dijual di sekitaran komplek, sekolah, atau jalan yang ramai dilalui orang-orang, maka bisnis satu ini bebas.

Dalam artian, anda bahkan bisa menjualnya di rumah sendiri. Namun kalau memang punya modal yang besar sih, nggak ada salahnya juga buat nyewa tempat yang ramai lalu lalang orang-orang.

Untuk modal berjualan pulsa tergolong kecil. Bahkan, nggak sedikit loh para pebisnis pulsa yang memulai bisnisnya hanya dengan modal 300 ribuan saja.

Keren kan? Keuntungan berjualan pulsa sebenernya nggak gede-gede banget. Tapi kalau anda bisa mendapatkan banyak konsumen, tentu jumlah keuntungannya akan terus bertambah banyak.

Sedang Trending :  Berbagai Tips Belajar Investasi dengan Platform P2P Lending

Yang penting, jangan lupa untuk menawarkan layanan yang lainnya juga ya. Misal, layanan pengisian token listrik, atau pembayaran yang lainnya. Karena ini bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, anda juga bisa menyediakan beberapa peralatan ponsel di rumah. Mulai dari charger ponsel, soft case, atau yang lainnya.

Selain itu, usahakan juga memberikan penawaran-penawaran menarik. Karena jika bisnis anda biasa-biasa saja, banyak konsumen yang akan memilih tempat lain, yang bisa menawarkan banyak keuntungan bagi mereka.

Intinya, jangan lupa belajar strategi bisnis pulsa ya. Karena strategi ini yang nantinya akan berpengaruh terhadap bisnis pulsa yang anda jalankan.

Nah gimana, gampang banget kan? Selain kedua contoh bisnis kecil-kecilan di atas, masih banyak kok contoh bisnis yang lainnya.

Kayak jualan gorengan, jualan baju bekas, catering, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.