Contoh Binsis Kecil-kecilan yang Pas untuk Anda

Semenjak pandemi, banyak masyarakat indonesia yang mulai banting setir demi mencukupi semua kebutuhan hidupnya.

Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa ada banyak sekali perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawan, karena tidak bisa menggaji karyawannya.

Adapun salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memulai bisnis kecil-kecilan. Sebagai calon pebisnis sukses, memang akan lebih baik dan bijak jika memulai bisnis dari yang kecil terlebih dahulu.

Karena memang, dengan bisnis kecil-kecilan ini anda akan belajar banyak hal. Misal, dengan belajar bagaimana cara berbisnis yang baik dan benar, sampai dengan bagaimana caranya mendapatkan keuntungan.

Bahkan, bisnis kecil-kecilan ini jugalah yang nantinya akan melatih mental anda. Namun sebenarnya, apa saja sih contoh bisnis kecil-kecilan itu?

Bagi anda yang penasaran, bisa simak penjelasannya berikut.

Bisnis kecil-kecilan

Berikut merupakan beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang menawarkan banyak keuntungan. Asal, anda tahu bagaimana menjalankannya dengan baik.

Waralaba minuman

Yang pertama adalah waralaba minuman. Bisnis yang satu ini bisa dijalankan hanya dengan modal sekitar 1 jutaan loh.

Terjangkau banget kan? Cuman, tetap hati-hati kalau mau memilih franchise minumannya ya. Jangan sampai salah pilih.

Karena kalau sampai salah pilih, bisa rugi. Karena nggak bisa kita pungkiri, bahwa ada banyak banget pihak franchise yang mengiming-imingi keuntungan, dan balik modal dengan cepat.

Padahal biasanya, ini hanyalah jebakan batman. Pilih lah franchise yang memang terpercaya, dan banyak dipilih orang-orang.

Untuk saat ini, ada banyak kok franchise minuman yang beredar di pasaran. Tinggal gimana anda memilihnya aja.

Kalau bisa, pilihlah yang menawarkan banyak varian rasa. Karena makin banyak variannya, makin tertarik orang dengan minuman yang anda tawarkan.

Bisnis sayuran

Contoh bisnis kecil-kecilan yang kedua adalah bisnis sayur-sayuran. Bisnis yang satu ini sih, pas banget buat anda yang sudah berumah tangga.

Di mana, anda bisa belanja buat keperluan rumah tangga sendiri, sekaligus bisa dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan.

Bisnis sayur-sayuran ini juga gampang dijalankan. Anda hanya perlu belanja sayur-sayuran, dan juga kebutuhan dapur yang lainnya di pasar tempat anda biasa berbelanja.

Lalu, tinggal dijual lagi deh. Anda bisa berjualan di depan rumah. Bisnis sayur-sayuran ini nggak perlu modal yang gede kok.

Bahkan, hanya dengan modal 1 juta doang, anda sudah bisa menjalankannya. Sejuta tuh, sudah bisa buat belanja banyak jenis sayur, buah, bumbu, dan ikan loh.

Kalau masalah keuntungan mah, aman. Dijamin gede.  Anda dapat mengambil margin dengan jumlah tertentu yang bakalan menjadi keuntungan untuk anda.

Hanya saja, karena bisnisnya adalah sayur-sayuran, anda memang dituntut untuk bangun pagi, supaya bisa berbelanja sayur-sayuran segar.

Karena jika sudah siang, stok di pasar biasanya sudah menipis, atau bahkan sudah habis.

Sarapan

Contoh bisnis yang lainnya adalah bisnis jualan sarapan. Nah, bisnis ini juga pas untuk mereka yang sudah menikah.

Daripada cuma masak buat keluarga, nggak ada salahnya kalau sekalian buat dijual. Ia kan? Untuk menjalankan bisnis sarapan juga mudah.

Anda hanya perlu menjual sarapan dengan berbagai menu di depan rumah. Kalau untuk pilihan menunya sendiri, bisa disesuaikan dengan menu sarapan masyarakat sekitar.

Apakah soto, sate, bubur ayam, atau yang lainnya. Karena setiap daerah itu punya menu sarapan yang beragam.

Itulah dia beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang bisa banget anda jalankan. Anda bisa memilih bisnis manapun yang kiranya sesuai untuk anda. Semoga membantu.

Tinggalkan komentar