6 Contoh Bisnis Kecil-kecilan yang Paling Menguntungkan

Di masa pandemi saat ini, semua orang Harus berpikir lebih keras untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan hidupnya. Hal ini karena banyak sekali perusahaan perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawannya karena tidak bisa lagi menggaji.

Ini disebabkan oleh pandemi yang tidak juga berakhir. Sulitnya mencari pekerjaan, dikarenakan sedikitnya lapangan pekerjaan membuat banyak orang memilih untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Dan mungkin anda termasuk salah satunya.

Sayangnya, kadang-kadang tidak sedikit pula yang merasa bingung tidak memulai bisnis kecil-kecilan seperti apa. Untuk itu simak beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang mungkin cocok untuk Anda coba.

Bisnis kecil-kecilan

Berikut ini merupakan beberapa contoh bisnis kecil-kecilan dengan modal tidak sampai 10 juta.

Bisnis pulsa

Adapun contoh bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan berjualan pulsa. Bisnis satu ini tampaknya tidak akan pernah ada matinya. Karena setiap orang membutuhkan pulsa agar kartu seluler mereka tetap aktif dan bisa digunakan untuk banyak hal. 

Sedang Trending :  Ingin Memulai Bisnis Di Masa Pandemi? Simak Beberapa Rekomendasinya Berikut

Jualan gorengan

Gorengan tampaknya sudah menjadi salah satu makanan wajib bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena nyaris di setiap kegiatan kita bisa menemukannya. Bisnis yang satu ini Bisa Anda jalankan dengan modal yang cukup kecil. Bahkan yang menariknya lagi Anda bisa memulai jualan gorengan hanya dengan di depan rumah saja.

Jualan baju bekas

Belakangan, baju bekas tampaknya menjadi tren tersendiri bagi banyak orang. Khususnya bagi para anak muda. Dengan berjualan baju bekas, keuntungan yang anda dapatkan tergolong sangat besar. Karena baju yang sudah dicuci harganya bisa tiga kali lipat.

Jualan souvenir

Kalau dulu souvenir sangat identik dengan yang namanya nikahan. Namun untuk saat ini tampaknya sudah tidak lagi. Karena ada banyak sekali momen-momen di mana orang yang mengadakan acara akan membagikan souvenir kepada para undangan. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikan peluang ini sebagai bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan.

Sedang Trending :  4 Cara Memperluas Target Pasar dalam Bisnis

Makanan rumahan

Bisnis kecil-kecilan yang lainnya adalah dengan menjual makanan rumahan. Sesuai dengan namanya Anda bisa menjual berbagai macam aneka sayur dan lauk pauk di rumah.

Adapun modal yang anda butuhkan juga cukup kecil. Karena anda hanya perlu menyiapkan etalase, meja dan kursi, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mendaftarkan kan makanan tersebut ke go-food ataupun grabfood. Hal ini supaya pasar yang dijangkau lebih luas.

Bisnis laundry

Kini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktunya di luar. Sehingga kadang tidak mempunyai waktu lagi untuk mencuci pakaian. Sehingga, bisnis laundry sendiri bisa dikatakan sebagai bisnis yang sangat menguntungkan bagi banyak orang.

Sedang Trending :  Beberapa Rekomendasi Bisnis Di Masa Pandemi

Karena dengannya, ada banyak pihak yang merasa diuntungkan. Bisnis ini Bisa Anda jalankan dengan modal sekitar 7 jutaan saja. Dan agar mendapatkan banyak pelanggan, anda perlu memberikan penawaran penawaran menarik, dan juga pelayanan yang baik.

Karena hal-hal sederhana tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi laundry anda. Namun, jangan lupa juga untuk memilih tempat yang memungkinkan anda untuk memperoleh banyak pelanggan. Seperti tempat yang dekat dengan kos-kosan, ataupun area Komplek.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Persaingan di dunia laundry tergolong cukup kata. Sehingga, diperlukan strategi untuk mendapatkan banyak konsumen.

Nah itulah dia beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang sangat recommended untuk anda pilih. Pilihlah jenis bisnis yang memang sesuai dengan bidang anda. Karena ini akan membuat bisnis tersebut langgeng dan membuat anda lebih enjoy menjalankannya.