Contoh Bisnis Kecil-kecilan yang Sangat Menjanjikan

Kak Anita

sumber: pixabay

Di tengah pandemi seperti saat ini, setiap orang dipaksa untuk lebih keras memutar otak agar bisa bertahan hidup.

Bahkan tidak sedikit juga yang mau banting setir sekuat mungkin supaya bisa memenuhi segala kebutuhan. Dan biasanya Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memulai bisnis kecil-kecilan.

Dengan harapan Untuk memperoleh keuntungan meski tidak begitu besar. Biasanya, modal yang dibutuhkan adalah sekitar 100 ribuan.

Untuk peluangnya sendiri tergolong cukup menjanjikan. Apalagi jika dilakukan dengan tekad yang kuat.

Nah mungkin ada diantara Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan ini. Oleh karena itu, bisa Sima beberapa contoh ide bisnis kecil-kecilan berikut.

Contoh bisnis kecil-kecilan

Berikut ini yang merupakan contoh bisnis kecil-kecilan yang bisa anda mulai hanya dengan modal sekitar 100.000-an saja.

Sehingga sangat mungkin untuk dilakukan oleh siapapun. Mulai dari kalangan siswa, mahasiswa, ibu rumah tangga, ataupun yang lainnya.

Dari modal yang kecil ini anda bisa memperoleh keuntungan yang nantinya bisa digunakan untuk banyak hal, terutama untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Jualan pulsa

Adapun contoh bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah berjualan pulsa.

Bisnis yang satu ini bisa dijalankan tanpa harus memiliki lapak yang besar, dan juga modal yang banyak.

Karena anda hanya perlu Ponsel pintar, dan juga bermitra dengan aplikasi jual beli pulsa atau bisa juga dengan bermitra ke sebuah counter pulsa.

Meskipun tergolong usaha kecil-kecilan, namun bisnis yang satu ini tergolong sangat menjanjikan.

Karena memang Nyaris semua masyarakat membutuhkan pulsa agar kartu seluler mereka tetap aktif. Ketika memilih untuk berjualan pulsa, anda bisa menawarkan layanan yang lainnya.

Seperti pembelian ataupun pembayaran iuran BPJS, langganan internet, pembayaran listrik, dan lain sebagainya.

Agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar, Anda dapat memilih counter ataupun aplikasi yang menawarkan harga rendah.

Minuman kopi kekinian

Sejak dulu Nyaris semua orang menyukai kopi. Nah informasi satu ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis kecil-kecilan.

Apalagi Mengingat bahwa banyak anak muda yang suka mencicipi berbagai macam kopi kekinian.

Agar bisa menarik perhatian kalangan masyarakat Anda dapat menambahkan berbagai macam varian. Mulai dari Jelly sampai dengan Boba.

Hal ini agar kopi yang Anda tawarkan terasa lebih enak ketika dinikmati, dan memiliki perbedaan dari kopi kekinian yang lainnya.

Bisnis ini Bisa Anda jalankan dengan menyewa lapak kecil saja, Kemudian memilih berjualan di area kos-kosan pelajar ataupun mahasiswa.

Jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih menjanjikan maka tidak ada salahnya untuk mendaftarkan bisnis Anda ke Mitra grab, go-jek, maxine, ataupun yang lainnya.

Karena dengan demikian bisnis Anda bisa dijangkau oleh banyak konsumen.

Bisnis souvenir

Adapun contoh bisnis kecil-kecilan yang berikutnya adalah bisnis souvenir.

Atau yang saat ini dikenal dengan hampers. Sadar nggak sih Bawa sebenernya saat ini souvenir bukan hanya dibutuhkan ketika ada acara pernikahan saja.

Tapi juga dibutuhkan ketika perayaan-perayaan yang lain. Mulai dari perayaan ulang tahun, tujuh bulanan, wisuda, ataupun yang lainnya.

Sehingga bisnis ini tetap tidak kalah menariknya dengan bisnis kecil-kecilan yang lainnya. Karena sama-sama cukup menjanjikan.

Nah gimana, sudah punya gambaran akan memulai bisnis yang mana?

Kalau sudah, anda bisa mulai merancang kebutuhan bisnis yang akan Anda jalankan nantinya. Dan sebelum memulai pula usahakan untuk menganalisis kondisi pasar. Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis Anda nantinya.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar