4 Bisnis Kecil-kecilan yang Bisa Dijalankan di Rumah

Menjalankan bisnis adalah perkara yang sebenarnya tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit. Namun sayangnya, ada beberapa hambatan yang kerap dialami oleh para pebisnis pemula.

Salah satunya adalah merasa bahwa wa bisnis itu harus dijalankan dengan modal yang sangat besar.

Padahal sebenarnya masih ada kok berbagai macam bisnis yang bisa dijalankan dengan modal tidak begitu besar. Nah bagi Anda yang penasaran simak beberapa contoh bisnis kecil-kecilan berikut ini. 

Bisnis kecil-kecilan

Berikut ini yang merupakan beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang bisa anda pilih. Dimana modal yang dibutuhkan tidak lebih dari 10 juta.

Bahkan yang menariknya lagi adalah anda dapat memanfaatkan teras rumah, Adapun area rumah yang lainnya untuk menjalankannya.

Membuka jasa jahit

Jika kita perhatikan, bisnis yang satu ini tampaknya tidak akan pernah ada matinya.

Sedang Trending :  4 Cara Mengelola Resiko di dalam Kehidupan

Oleh karena itu, jika anda mempunyai kemampuan menjahit yang cukup baik tentu nggak ada salahnya Untuk memanfaatkan keahlian tersebut untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Yang mana, anda dapat membuka bisnis sendiri di rumah. Membuka jasa jahit ini juga sangat menguntungkan dan menjanjikan, khususnya jika anda mau melakukan berbagai macam Inovasi dan mengikuti acara-acara Fashion Week.

Menariknya lagi, Anda bukan hanya bisa menjahit baju, tetapi juga sangat memungkinkan untuk membuka jasa jahit gorden dan lainnya. 

Jus dan salad buah

Untuk saat ini, masyarakat Indonesia mulai menyadari akan Pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Apalagi di tengah pandemi. Dimana setiap orang memang dituntut untuk menjaga kesehatannya lebih ekstra. Oleh karena itu ada peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan.

Yaitu dengan menjual jus dan salad buah. Peluang yang satu ini juga menawarkan keuntungan yang cukup besar.

Sedang Trending :  Dua Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Paling Menguntungkan

Menariknya lagi Anda bisa mulai menjalankannya hanya dengan di rumah saja, Yakni dengan memanfaatkan teras rumah.

Agar jangkauan bisnisnya lebih luas maka anda dapat bergabung ke Mitra gojek ataupun yang lainnya.

Adapun strategi yang dapat anda lakukan untuk menarik perhatian para pelanggan ialah dengan memberikan promo ataupun diskon.

Jasa cuci motor

Keberadaan jasa cuci motor tampaknya tidak berbeda jauh dengan keberadaan jasa laundry dan juga jasa penjahit. Karena setiap orang pasti membutuhkannya.

Apalagi ketika sudah memasuki musim penghujan. Dimana akan banyak sekali orang-orang yang membutuhkan jasa cuci motor ini.

Untuk modal memulai bisnis jasa cuci motor juga tidak terlalu besar. Hal ini karena anda bisa memulainya hanya dari rumah saja.

Jualan pulsa

Untuk saat ini memulai bisnis dengan berjualan pulsa adalah pilihan yang paling tepat.

Sedang Trending :  6 Bisnis Makanan Paling Populer di Indonesia

Karena Nyaris semua orang pasti membutuhkan pulsa agar kartu seluler mereka tetap aktif. Bisnis berjualan pulsa ini bisa anda lakukan hanya dengan modal yang sangat kecil.

Meskipun demikian, keuntungan yang didapatkan juga cukup menjanjikan. Apalagi jika anda mempunyai relasi yang cukup luas.

Bisnis pulsa bisa dilakukan dari rumah saja. Itu artinya, anda tidak perlu repot-repot untuk menyewa tempat. Dalam menjalankan bisnis ini, anda dapat menawarkan layanan yang lainnya.

Seperti dengan menawarkan layanan pembayaran token, iuran BPJS, ataupun yang lainnya. Karena semakin banyak layanan yang ditawarkan tentu akan membuat banyak orang tertarik.

Nah itulah dia beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang bisa anda lakukan.

Namun sebelum memulainya kami sarankan untuk mempelajari bagaimana cara berbisnis yang baik dan benar. Hal ini agar bisnis yang Anda jalankan mendatangkan keuntungan yang besar.