3 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Menguntungkan

Kak Anita

sumber: pixabay

Ingin memulai bisnis tapi bingung bisnis apa? Ingin punya bisnis tapi nggak punya modal sama sekali?

Tenang, karena untuk saat ini ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda jalankan meskipun tanpa modal. Modal yang kami maksud disini adalah model materi ya.

Jadi buat Anda yang memang mempunyai keinginan besar untuk menjadi Seorang pebisnis dan mendapatkan banyak keuntungan, nggak ada salahnya untuk mencoba beberapa bisnis berikut ini.

Bisnis online tanpa modal

Adapun bisnis yang bisa Anda jalankan tanpa modal ialah bisnis online. Yang mana, bisnis ini Bisa Anda jalankan kapanpun dan dimanapun.

Dan untuk saat ini sudah banyak sekali yang membuktikannya sendiri. Berikut ini merupakan beberapa contoh bisnis online tanpa modal yang mungkin bisa Anda pertimbangkan.

Menjadi seorang Youtuber

Untuk bisnis online tanpa modal yang pertama ialah dengan membangun channel YouTube ataupun menjadi seorang youtuber.

Belakangan, banyak sekali masyarakat Indonesia yang bercita-cita ingin menjadi seorang youtuber. Karena memang youtuber bukan cuma sekedar tempat hiburan saja.

Melainkan ada banyak sekali hal-hal yang bisa didapatkan dari sana.

Hal inilah yang membuat bisnis apapun menjadi seorang youtuber cukup menguntungkan. Kalau untuk masalah penghasilan tentu tergantung dengan performa dari konten yang Anda buat.

Namun pada umumnya para konten youtuber bisa mendapatkan keuntungan sampai dengan puluhan juta rupiah perbulannya.

Adapun langkah awal sebelum Anda memulai bisnis ini ialah dengan menentukan niche yang akan dipilih. Niche sendiri bisa kita Artikan sebagai konsentrasi konten.

Karena berdasarkan beberapa apa pengalaman para youtuber, membuat konten yang konsentrasi terhadap satu hal akan lebih mudah mendapatkan perhatian dari pihak YouTube.

Misal, Anda mempunyai kecenderungan terhadap dunia tulis-menulis.

Maka kami sarankan untuk membuat YouTube yang akan membahas banyak hal tentang dunia tulis-menulis tersebut, ataupun yang lainnya.

Menjadi seorang penerjemah

Apakah Anda mempunyai keahlian ataupun skill berbahasa asing? Kalau punya, kami sarankan untuk memanfaatkannya dengan sangat baik.

Salah satunya adalah dengan menjadikan kemampuan tersebut sebagai bisnis.

Di mana, saat ini ada banyak sekali orang-orang yang membutuhkan jasa para penerjemah. Baik untuk menerjemahkan dokumen ataupun yang lainnya.

Dan biasanya bahasa yang kerap banyak dicari adalahbahasa Inggris, Arab, dan juga bahasa Perancis. Untuk mendapatkan klien, Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan.

Dan salah satu cara yang paling mudah adalah dengan bergabung ke komunitas penerjemah bahasa.

Menawarkan jasa pembuatan website

Adapun bisnis online tanpa modal yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan menawarkan jasa pembuatan website.

Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kemampuan coding.

Kalau misalnya belum punya dan berminat, tentu bisa mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Penghasilan dari membuat website tergolong cukup menjanjikan.

Apalagi mengingat kebutuhan akan pembuatan website juga cukup banyak. Hal ini karena para pebisnis mulai menyadari akan pentingnya website terhadap kemajuan bisnis mereka ke depan.

Selain bisa menawarkan jasa pembuatan website, Anda juga bisa memanfaatkan kemampuan coding Anda untuk membuat template website yang menarik.

Karena hanya menggunakan template bawaan dari blogger ataupun WordPress kadangkala tidak cocok dengan kebutuhan setiap klien.

Sehingga, mereka membutuhkan template khusus untuk membuat WordPress nya terlihat lebih profesional. Nah itulah dia 3 ide bisnis online tanpa modal yang sangat recommended untuk Anda coba.

Kalau merasa tertarik dengan salah satunya tapi Anda belum mempunyai keahlian, maka Anda bisa mulai mengikuti kelas kelas online ataupun pelatihan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar