Dua Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

Bisnis online tanpa modal-   Bisa berbisnis tanpa modal adalah harapan semua orang. Karena di lapangan, ada banyak orang-orang yang ingin berbisnis, tapi terkendala modal.

Tapi tenang aja deh, karena saat ini, ada banyak banget kok bisnis tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Caranya adalah dengan memanfaatkan canggihnya teknologi.

Yakni dengan menjalankan bisnis online. Sayang banget kan, kalau perkembangan teknologi yang luar biasa nggak kita manfaatkan untuk sesuatu yang bermanfaat?

Nah kira-kira, apa aja sih ide bisnis online tanpa modal yang bisa dijalankan? Buat yang berminat, bisa simak penjelasannya berikut ya.

Ide bisnis online tanpa modal

Bagi Anda yang selama ini bener-bener lagi nyari ide bisnis, bisa loh menjadikan beberapa ide di bawah sebagai pilihannya. Nantinya, tinggal sesuaikan dengan minat bakat aja.

Sedang Trending :  Ingin Bisnis di Tengah Pandemi? Simak Beberapa Ide Bisnisnya Berikut

Gampang banget kan?

Jualan e-book

Perkembangan teknologi yang luar biasa, sebenarnya bukan menguntungkan bagi mereka yang ingin berbisnis doang loh. Tapi juga menguntungkan bagi siapapun yang mau belajar.

Yang mana, kita bisa belajar dengan mudah dan nyaman dari manapun dan kapanpun. Kalau dulu, akses belajar hanya dua. Yakni dengan ke sekolah, dan juga membeli buku.

Untuk beli buku, kita perlu uang yang cukup gede. Tapi sekarang, nggak lagi loh.

Kita bisa mengganti buku dengan e-book. Menariknya, kalau mau beli e-book, nggak perlu repot-repot ngeluarin kendaraan.

Nah, tingginya permintaan dan peminat e-book ini menjadi kabar baik untuk Anda yang mau menjadikannya sebagai bisnis.

Kabar baiknya, jualan e-book memang sudah menjadi bisnis online tanpa modal yang banyak dijalankan oleh oran-orang, dan memang sedang naik daun juga.

Sedang Trending :  Dua Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Paling Menguntungkan

Kalau ingin menjalankannya, Anda hanya perlu keahlian dalam membuat e-book yang menarik. Atau, membuat sebuah buku digital yang menarik.

Menarik di sini bukan hanya dari konten ya, tapi juga dari segi tampilan dengan desainnya. Karena inilah yang akan menjadi daya tariknya.

Jualan e-book sendiri bisa Anda lakukan dengan 2 cara. Yakni, dengan menjualnya di toko buku digital. Kayak Karya Virtual, kemudian Google Play Store, atau yang lainnya.

Sementara yang kedua adalah dengan menjualnya sendiri, alias secara mandiri. Caranya adalah dengan menawarkannya ke berbagai media sosial, atau website Anda.

Semisal Anda memakai WP, maka bisa nambahin plugin download aja. Plugin downloadnya adalah plugin yang mempunyai fitur sistem pembayarannya. Misal, easy digital downloads.  Menarik banget kan?

Jadi, kalau memang punya keahlian di bidang ini, nggak ada salahnya buat mencoba  loh. Siapa tahu beneran cuan, karena banyak yang suka.

Sedang Trending :  Ingin Memulai Bisnis Di Masa Pandemi? Simak Beberapa Rekomendasinya Berikut

Menawarkan jasa copywriting

Yang kedua adalah dengan menawarkan jasa copywriting. Ide bisnis online tanpa modal yang kedua ini masih agak berkaitan atau agak sama dengan yang pertama.

Karena sama-sama berkaitan dengan penulisan. Cuman, ada hal yang perlu dikuasai di sini. Yaitu bagaimana caranya untuk membuat para calon konsumen yakin.

Yaitu, yakin untuk membeli produk yang Anda ulas.  Kenapa sih ide satu ini penting? Karena kita nggak bisa pungkiri, masih banyak yang belum memahami teknik copywriting.

So, kalau punya keahlian di sini, wajib sih nyobain bisnis ini. Dijamin cuan deh.

Copywriting sendiri adalah salah satu teknik untuk menjual produk atau jasa yang cukup sering kita temukan. Baik itu di media sosial, atau di media cetak.

Nah, itulah dia contoh bisnis online tanpa modal yang perlu dipertimbangkan.