4 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Simple

Kak Anita

sumber: pixabay

Di tengah pandemi yang luar biasa, peluang kerja terus menipis. Di mana, setiap orang diharuskan untuk lebih kreatif dalam mencukupi berbagai kebutuhan hidupnya.

Dan satu-satunya cara yang kerap ditempuh oleh banyak orang adalah dengan memulai bisnis. Perkembangan teknologi ternyata memudahkan siapa pun yang ingin berbisnis.

Terutama bagi mereka yang selama ini ingin berbisnis tapi terkendala dari modal. Hal ini karena ada banyak sekali ide bisnis online tanpa modal yang bisa menjadi pilihan. Nah buat Anda yang penasaran, bisa simak beberapa ide bisnis berikut.

 Ide bisnis online tanpa modal

Jika kita perhatikan, peluang bisnis online tanpa modal semakin terbuka. Dan yang paling menariknya lagi adalah keuntungan yang ditawarkan juga tergolong sangat banyak. Sehingga Sangat disayangkan jika kita tidak memaksimalkan kesempatan ini dengan baik. Berikut merupakan beberapa ide bisnis online tanpa modal yang memang benar-benar sangat recommended untuk anda pilih.

Buka kursus online

Ide bisnis online tanpa modal yang berikutnya adalah dengan membuka kursus online. Belakangan, ada banyak sekali kursus online yang bisa kita temukan.

Dan tampaknya ini merupakan hasil dari anjuran pemerintah yang mengharuskan proses pembelajaran dilakukan dirumah saja.

Dan sebagai seorang yang mempunyai jiwa bisnis tentu anda bisa membaca peluang tersebut. Kabar baiknya adalah yang membutuhkan kursus online bukan hanya para siswa, tapi juga para karyawan perusahaan.

Kursus online ialah web yang isinya materi pengetahuan yang dapat diakses dengan catatan harus membayar sesuai dengan tarif yang ditentukan titik baik itu yang ditawarkan dengan menggunakan sistem sekali beli ataupun dengan sistem langganan.

Menjadi dropshipper

Ide bisnis online tanpa modal yang kedua adalah dengan menjadi seorang dropshipper.   Belakangan,  bisnis online satu ini memang sedang digeluti oleh banyak orang.

Hal  ini karena ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan. Salah  satunya adalah proses pendaftaran yang sangat mudah. Dropshipper  sendiri merupakan sistem jualan tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu.  Jadi,  banget ya resseler. 

Yang mana, anda nggak perlu repot-repot buat menyiapkan gudang untuk meletakkan barang, dan enggak perlu juga nyiapin uang untuk membeli barang.

Menjadi affiliator

Ide  bisnis online tanpa modal yang berikutnya adalah dengan menjadi seorang affiliator. Kalau  kita perhatikan, ada banyak banget masyarakat Indonesia yang berlomba-lomba untuk menjadi seorang akhirnya affilator.

Karena  sistem kerjanya yang mudah, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, tanpa modal sepeserpun, dan lain sebagainya.

Dan  kabar baiknya lagi adalah mulai banyak platform platform yang menawarkan afiliasi kepada siapapun yang berminat. Salah  satunya adalah tiktok. Ya,  Tik Tok bisa menjadi platform pilihan anda ketika ingin menjadi seorang affiliator.

Kalau  menjadi fasilitator mengharuskan Anda Mengikuti berbagai macam syarat yang ditentukan. Salah  jumlah followers yang ditetapkan. Namun  untuk saat ini tiktok sudah menghapus aturan tersebut. Sehingga  memungkinkan siapapun untuk menjadi affiliator nya. 

Jasa pembuatan website

Untuk  ide bisnis yang berikutnya ialah jasa pembuatan website. Ide  satu ini sangat cocok untuk Anda yang bisa coding. Ide  satu ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di Tahun 2022.

Hal  ini karena Nyaris semua orang sudah mulai memahami bahwa mempunyai website itu sangatlah penting terhadap bisnis mereka.  Bahkan, Tidak sedikit para pebisnis yang rela menghabiskan uangnya dalam jumlah yang cukup besar hanya untuk membangun sebuah website yang menarik. 

Untuk itu, Peluang ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat buat Anda yang bisa coding. 

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar