Dua Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Paling Menguntungkan

Perkembangan teknologi yang luar biasa memungkinkan siapapun untuk memulai bisnisnya sendiri.

Khususnya bagi mereka yang saat ini masih mencari pekerjaan dan menunggu panggilan dari kantor ataupun dari sebuah perusahaan.

Tentu sembari menunggu akan lebih baik jika memanfaatkan waktu yang ada untuk mengetahui apa saja bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan di Tahun 2022 ini.

Nah bagi Anda yang penasaran bisa simak penjelasannya berikut.

Ide bisnis online tanpa modal

Selama ini, modal dalam bentuk uang merupakan hambatan terbesar dari mereka yang ingin memulai bisnis. Namun sebenarnya, modal yang dibutuhkan oleh para pebisnis masa kini sudah bisa diatasi dengan melakukan bisnis online tanpa modal.

Karena tidak bisa kita pungkiri, bahwa banyak sekali contoh ide ide bisnis yang memang menawarkan keuntungan tanpa harus dengan modal. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari kami.

Drop shopping

Ada yang pernah mendengar istilah drop shopping? Tentu diantara kita, khususnya bagi Anda yang sering melakukan belanja online pernah mendengar istilah drop shopping ini.

Dimana drop shopping sendiri merupakan peluang bisnis tanpa modal yang sangat menyenangkan.

Drop shopping sendiri merupakan bentuk bisnis yang mana anda akan menjualkan produk orang lain.

Kalau untuk penghasilannya sendiri didapatkan dari selisih harga, dari yang dibayarkan oleh pembeli, ke yang anda bayarkan untuk supplier.

Perlu dipahami bahwa sannya dropshipper ini berbeda dengan reseller.

Itu artinya, Anda sama sekali tidak perlu lagi stok barang ataupun menyimpan barang untuk dijual kembali. Sehingga nggak perlu repot-repot buat menyiapkan gudang.

Gimana sih sistem dropshipping ini? Buat yang pemula pasti heran dong gimana sistemnya.

Tenang karena sistem dropshipping tergolong sangat sederhana. Di mana anda hanya perlu bekerja sama dengan para supplier, kemudian menawarkan produk-produk mereka. 

Anda bisa memanfaatkan media sosial website, ataupun yang lainnya. Ketika nanti ada pembeli, maka anda akan mendapatkan uang dari pembeli tersebut.

Kemudian membayarkannya kepada supplier sesuai harga dan jangan lupa untuk meminta supplier nya mengirimkan barang kepada si pembeli.

Untuk saat ini ada banyak banget platform yang memang menawarkan kerjasama dengan sistem dropshipping. Misal sahabat dropshipper, dan lain sebagainya. 

Bergabung dengan afiliasi atau menjadi Afiliator

Bisnis online tanpa modal yang kedua adalah menjadi seorang ahli aktor.

Sistem affiliator sendiri agak sama dropshiping. Afiliasi sendiri adalah bisnis online tanpa harus menyiapkan modal dengan cara menjualkan produk milik orang lain.

Yang membedakan antara dropshipping dengan afiliasi adalah penghasilannya.

Kalau untuk afiliasi sendiri anda akan mendapatkan keuntungan dari Komisi penjualan barang. Untuk besarannya disesuaikan dengan kesepakatan antara anda dengan pihak penjual di awal.

Dan biasanya, afiliasi ini merupakan program yang mewajibkan anda untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Dan ketika sudah bergabung, anda akan diberikan kode kupon ataupun banner.

Berikutnya tinggal pasang banner-nya ke blog, website, media sosial ataupun yang lainnya. Ketika ada konsumen yang tertarik dan berhasil membeli produk tersebut akan mendapatkan komisinya.

Sama halnya dengan dropshipping, yang mana sudah ada banyak sekali platform yang menawarkan kerjasama tersebut.

Adapun kunci kesuksesan melakukan bisnis online tanpa modal ialah Bagaimana cara anda memperoleh presentasi komisi yang cukup besar.

Dan yang paling menariknya adalah terdapat program afiliasi Indonesia yang memberikan komisi cukup besar pada setiap penjualannya. Keren banget enggak sih?

Tinggalkan komentar