Investasi
sumber: pixabay

Investasi Leher Ke Atas dalam Islam

Investasi Leher Ke Atas – Setiap orang dituntut untuk bisa menghadapi tuntunan zaman sebaik mungkin. Karena jika tidak maka bisa merugikan diri kita sendiri dan lingkungan.

Adapun Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan terus belajar. Dan Tahukah anda bahwa sebenarnya belajar termasuk salah satu investasi.

Tentu masih banyak yang belum menyadari hal ini. Adapun nama investasi yang bisa dilakukan dengan belajar adalah investasi leher ke atas.

Sebagian mungkin sudah ada yang pernah mendengar istilah ini. Khususnya kaum muda. Nah sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan investasi leher keatas ini?

Mungkin tidak sedikit di antara kita yang bertanya-tanya demikian. Secara sederhana kita bisa mengartikan bahwa investasi leher ke atas ialah investasi yang bisa dilakukan dengan melalui proses belajar.

Hal ini karena setiap orang dianugerahi akal ataupun otak untuk berpikir. Dan sebenarnya dari otak inilah akan muncul berbagai macam potensi yang ada di dalam diri kita.

Sedang Trending :  Tips Mudah Investastasi Jangka Pendek

Dengan catatan dimaksimalkan. Proses belajar sendiri sebenarnya sudah dilakukan oleh hampir semua orang.

Hanya saja, tidak sedikit yang justru memilih untuk berhenti belajar. Entah itu karena menganggap belajar itu tidak penting ataupun alasan yang lainnya.

Padahal alasan apapun yang kita miliki kita tetap tidak boleh berhenti belajar. Karena setiap manusia yang hidup harus selalu belajar sampai akhir hayatnya.

Kalau di dalam Islam sendiri setiap muslim diwajibkan untuk menuntut ilmu. Tidak peduli Apakah dia laki-laki ataupun perempuan.

Sehingga, ada banyak sekali keutamaan-keutamaan orang yang menuntut ilmu di dalam Islam. Seperti dimudahkan jalan menuju surga, sekelilingnya mendoakannya, dan masih banyak lagi.

Selain itu, banyak juga para pakar yang mengemukakan bahwa proses belajar itu harus dilakukan oleh manusia sampai mereka meninggal.

Sedang Trending :  Empat Jenis Investasi Jangka Pendek

Hal ini karena ilmu pengetahuan senantiasa berkembang. Untuk itu setiap manusia yang hidup harus selalu melakukan pembelajaran sepanjang waktu.

Untuk hal-hal apa saja yang dipelajari tentu bisa disesuaikan dengan bakat dan juga minat kita.

Di era teknologi yang luar biasa ini kita bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan dengan mudah, yang sesuai dengan fashion Dita masing-masing.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti mempunyai kecenderungan yang berbeda-beda.

Nah sebenarnya apa sih peran penting dari menuntut ilmu ataupun berinvestasi layar ke atas ini?

Tahukah anda bahwa jika kita perhatikan sebenarnya investasi leher ke atas mempunyai peran yang tidak kalah pentingnya dengan investasi-investasi yang lain.

Mengapa demikian? Karena dengan mempunyai pengetahuan yang banyak ataupun mumpuni memberikan berbagai macam dampak positif terhadap diri kita ke depannya.

Seperti membuat analisis kita menjadi lebih baik, memudahkan kita dalam mengambil keputusan yang tepat, bisa menyelesaikan konflik yang terjadi, tahu kapan waktunya menjual dan kapan waktunya membeli, dan segudang manfaat yang lainnya.

Sedang Trending :  Cara Berinvestasi Saham untuk Pemula online

Kalau di dalam Islam sendiri manfaat terbesar dari melakukan investasi leher ke atas ini ialah mendapatkan pahala jariyah.

Atau pahala yang akan membuat kita mendapatkan kebaikan secara terus menerus dengan catatan kita membagikan ilmu yang kita miliki kepada orang lain.

Menarik sekali bukan? Nah keuntungan lainnya ialah membuat prospek kerja kita kedepannya menjadi lebih baik.

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk berinvestasi leher keatas ini ialah dengan membaca buku,  membaca artikel di internet, mengikuti seminar online, mengikuti pelatihan, dan lain sebagainya.

Jika merasa belum mempunyai dana yang cukup untuk mengikuti seminar orang lain maka kami sarankan untuk mengikuti seminar online yang gratisan saja.