Jenis Investasi Leher ke Atas yang Perlu Dipahami

Kak Anita

Investasi
sumber: pixabay

Investasi leher ke atas – Di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa, ada banyak sekali hal menarik dan bermanfaat yang bisa kita lakukan.

Salah satunya adalah dengan melakukan investasi. Kalau dulunya investasi hanya identik dengan mereka yang berduit, maka saat ini sudah tidak lagi.

Di mana semua orang bisa berinvestasi asal mereka mempunyai keinginan. Lagipula tidak semua investasi mengandalkan uang semata loh.

Pernah mendengar istilah investasi leher ke atas? Mungkin ada sebagian di antara anda yang sudah pernah mendengarnya.

Jadi investasi inilah yang merupakan investasi tanpa modal sepeserpun. Jika ingin berinvestasi layar kata sandi hanya perlu keinginan dan tekad yang kuat.

Kalaupun harus mengeluarkan duit mungkin hanya beberapa saja. Karena memang angkanya yang sangat kecil.

Namun sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan prestasi were ke atas itu? Buat yang penasaran simak penjelasan berikut.

Pengertian investasi dari ke atas

Investasi leher ke atas adalah investasi yang mengandalkan potensi otak kita. Kita semua tahu dan sadar bahwa otak merupakan organ tubuh manusia yang paling penting.

Di mana yang merupakan pusat dari segala sesuatu yang kita lakukan. Otak merupakan organ kita untuk berpikir dan belajar.

Sehingga secara sederhana bisa kita katakan bahwa investasi liar ke atas adalah investasi yang mengandalkan kemampuan berpikir, atau bisa juga disebut dengan investasi ilmu pengetahuan.

Lagipula jika kita perhatikan, segala aspek kehidupan kita pasti membutuhkan ilmu pengetahuan. Iya kan?

Termasuk ketika anda akan berinvestasi jangka panjang ataupun pendek dengan mengandalkan uang.

Investasi apapun yang anda lakukan kedepannya tetap akan mengalami kegagalan jika tidak didasarkan dengan pengetahuan yang cukup.

Maka akan sangat disayangkan sekali jika banyak masyarakat kita yang memandang rendah proses belajar ataupun investasi leher ke atas ini.

Apalagi sebenarnya proses belajar itu tidak ada ujungnya. Hal ini karena ilmu pengetahuan senantiasa berkembang.

Dengan pengertian di atas, maka bisa kita lihat bahwa nyari semua orang pernah melakukan investasi leher ke atas.

Yang membedakan antara satu dengan yang lainnya adalah proses belajarnya. Yakni ada yang memilih berhenti dan ada yang melanjutkan nya.

Karena memang, tidak sedikit yang berpandangan bahwa belajar hanya bisa dilakukan di dalam kelas.

Padahal yang sebenarnya tidak demikian. Yang mana ada banyak sekali proses belajar bisa kita lakukan di luar kelas. Seperti membaca buku, mengikuti seminar, ataupun mengikuti pelatihan.  Ia kan?

Macam-macam investasi leher ke atas

Terdapat tiga jenis investasi leher ke atas yang meski kita perhatikan. Yadnya investasi keterampilan, investasi spiritual, dan juga yang prestasi sosial.

Investasi keterampilan sendiri ya allah investasi yang mengandalkan keahlian ataupun skill yang kita miliki.

Yakni sangat berkaitan erat dengan yang namanya pengembangan diri. Investasi satu ini mempunyai peran yang sangat penting.

Khususnya untuk mempersiapkan masa depan. Adapun cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengikuti pelatihan sesuai dengan bidang yang ingin anda kuasai.

Dengan terus melakukan pelatihan pada bidang khusus ataupun bidang yang indah kuasai tentu akan membuat anda menjadi lebih cepat expert. Keren nggak tuh?

Dan ketika sudah menjadi expert kita akan banyak sekali peluang-peluang karir ataupun bisnis yang menghampiri.

Adapun jenis yang kedua iyalah investasi spiritual. Yakni yang berkaitan yang berkaitan dengan hubungan kita kepada sang pencipta.

Sementara yang terakhir ialah investasi sosial. Yang merupakan hubungan antara kita dengan masyarakat sekitar.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa ketiga jenis investasi ini harus kita maksimalkan sebaik mungkin.

Baik itu investasi skill, investasi spiritual ataupun investasi sosial. Karna sejatinya ketiga jenis tersebut masih saling berkaitan antara satu dengan yang lain.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar