Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Periode September-November 2021

Kak Her

kuota kemendikbud
kuota kemendikbud

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud – Kuota gratis dan bantuan paket internet dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) periode September 2021 Liquid Sabtu (11/9). Program kuota Kemdikbud adalah bentuk dukungan selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi.

Baca Juga : Begini Cara Daftar Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud

Seperti yang telah disampaikan oleh Mendikbudristek, Nadiem Makarim, bahwa bantuan kuota ini diluncurkan pada 11-15 September, 11-11 Oktober dan 11-15 November 2021. Bantuan kuota data berlaku 30 hari sejak diterima.

Sedangkan untuk jumlah bantuan kuota Kemdikbud dan aturan penerima adalah sebagai berikut.

Baca juga : Cek Penerima Bantuan Kuota Internet dari kemendikbud bulan September 2021

Jumlah Bantuan Kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2021

– Siswa Level PAUD 7 GB / Bulan

– Siswa tingkat pendidikan dasar dan menengah 10GB / bulan

– pendidik tingkat PAUD dan pendidik dasar dan menengah 12GB / bulan

– Dosen dan siswa dari 15 GB / bulan

Persyaratan untuk Penerimaan Kementerian Pendidikan dan Budaya Bantuan Kuota 2021

– Terdaftar pada aplikasi Dapodik, untuk siswa dan guru pendidikan dasar dan menengah.

– Terdaftar pada aplikasi PDDikTI, untuk siswa dan dosen

– Memiliki nomor ponsel aktif

– Jika penggunaan nol byte atau di bawah 1 GB, bantuan akan dihentikan pada bulan ketiga periode program (November 2021).

Cara Memperiksa Kuota Kemdikbud Bantuan September 2021

Untuk Kementerian Penerima Kuota Pendidikan dan Kebudayaan, berikut adalah cara memeriksa bantuan cair 11 September 2021 di operator Telkomsel, XL, Indosat, Tri dan Smartfren.

1. Telkomsel.

Untuk pengguna Telkomsel, ketik USSD * 888 # lalu pilih Periksa Kredit dan Kuota, lalu pilih Periksa kuota. Informasi kuota akan muncul di layar layar.

2. XL AXIATA.

Untuk memeriksa kuota Kemdikbud pada operator XL, ketik USSD * 123 * 7 * 1 #, lalu pilih ‘Periksa kuota’. Informasi kuota akan muncul di layar.

3. Indosat.

Pengguna Indosat dapat memeriksa relief kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengetik USSD * 123 * 075 #, lalu pilih “Kuota Status & Periksa”. Informasi akan dikirim melalui SMS.

4. Tri.

Untuk 3 pengguna dapat memeriksa kuota kemdikbud dengan mengetik USSD * 123 * 1083 #, lalu pilih menu Informasi Kuota. Informasi kuota Anda akan dikirim melalui SMS.

5. Smartfren

Untuk pengguna Smartfren dapat memeriksa dengan mengetik USSD * 995 #. Informasi akan dikirim melalui SMS secara otomatis.

Nah, untuk penerima bantuan kuota kemdikbud, diharapkan dapat menggunakan data internet sesuai dengan penggunaan atau minat pengajaran dan pembelajaran.

Beberapa media sosial yang diblokir oleh Kominfo dalam jaringan data kuota Kemdikbud termasuk Facebook, Instagram, Pinterest, Snackvideo, dan Snapchat.

Kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga tidak menyediakan akses kepada siswa dengan hobi bermain game. Karena sejumlah permainan berbasis online telah diblokir, mulai dari Garena Free Fire, Garena Aov, FIFA Mobile Football, Clash of Clans, Mobile Legends, Pubg, Roblox.

Tidak hanya itu, beberapa aplikasi video juga menutup akses termasuk Tiktok, Viu dan Netflix.

Jadi gunakan baik kuota kemdikbud adalah ya detik!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar