Tips Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat dan Tepat

Kak Her

Tips sederhana mengisi daya smartphone dengan cepat

Baterai merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam penggunaan Smartphone, terkadang ada hal yang sangat genting dan dalam hal ini membutuhkan Smartphone, sedangkan Smartphone kita dalam keadaan baterai habis. Apa yang harus kita lakukan?

Nah karena banyaknya kejadian pengguna Smartphone yang melakukan pengisian daya dan kadang merasa pengisian daya tersebut sangat lama dan juga merasa Smartphonenya menjadi sangat panas saat pengisian, di sini saya akan memberikan tips sederhana mengisi daya Smartphone dengan cepat dan tepat.

1. Jangan Mengisi Daya Melalui Usb atau Tanpa Kepala Charger

Hal ini seringkali di lakukan dalam pengisian daya biasanya mengisi daya melalui port usb laptop atau melalui stop kontak yang memiliki port usb. Ini akan memperlambat pengisian daya, karena biasanya kabel usb charger hanya memiliki kurang lebih 0,5 amper yang akan membuat proses pengisian daya menjadi lambat. Sedangkan jika kalian menggunakan Charger yang lengkap dengan kepala Chargernya kurang lebih akan menghasilkan daya kurang lebih 2 amper.

Tips sederhana mengisi daya Smartphone dengan cepat

2. Gunakan Charger Original Bawaan Smartphone

Menggunakan Charger Original yang di peruntukan khusus untuk Smartphone kalian akan membuat batrei kalian akan terisi dengan cepat dan juga membuatnya awet. Jika Charger bawaan hilang, kalian bisa menggunakaan Charger lain dengan catatan pilihlah Charger yang kekuatan dayanya sesuai dengan kebutuhan Smartphone kalian. Anda bisa melihat kekuatan daya yang di butuhkan Smartphone di balik dus Smartphone kalian.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar