Cara Daftar Beasiswa Kemdikbud.go.id 2021 dengan Mudah

Lingkarberita.com – Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dibuka. Kepala Pusat Layanan Pendanaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Qahar menjelaskan, hibah ini bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Abdul mengatakan: “Untuk masyarakat umum, tahun ini masih menjadi bagian dari program pengembangan kebijakan daerah, namun semua proses peningkatan sumber daya manusia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dengan pendanaan dari program tersebut. , ”Kompas.com, Jumat (5/7 / 2021).

Beasiswa Kemdikbud terdiri dari beberapa kategori, dengan tujuan atau kelompok pelamar sesuai kategorinya masing-masing. Mengenai kuota ditentukan oleh unit utama untuk masing-masing kelas yang disepakati oleh LPDP.

Baca Juga : Mei Cair Lagi, Begini Cara Dapatkan Kuota Internet Kemendikbud Sebesar 15 GB

Baca Juga : Syarat Pendaftaran Kuota Internet 15 GB Kemendikbud Yang akan Segera Cair

“Porsi mereka sudah ditentukan di unit utama dengan Partai Demokrat Liberal,” ujarnya.

Kategori Beasiswa: Scholarship.kemdikbud.go.id diluncurkan, berikut beberapa kategori beasiswa dibuka.

1. Beasiswa S1 / D4

Beasiswa ini diperuntukkan bagi calon guru SMK, praktisi budaya, dan beasiswa prestasi bakat dan prestasi akademik. Untuk universitas, Anda bisa memilih universitas dalam dan luar negeri. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini.

2. Beasiswa Magister / Doktor bagi Calon Dosen / Dosen dan Beasiswa Bersama / Beasiswa Ganda

Beasiswa kategori ini diperuntukkan bagi Dosen Akademik Perguruan Tinggi dan Calon Dosen atau Dosen Perguruan Tinggi. Beasiswa tersedia untuk universitas dalam dan luar negeri. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini. Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Asing Tujuan Beasiswa LPDP Reguler 2021

3. Beasiswa Magister / PhD Non Dosen

Beasiswa ini dikhususkan untuk GTK, praktisi budaya dan beasiswa prestasi bakat. Pelamar untuk kategori beasiswa ini dapat memilih universitas lokal dan asing. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini.

4. Beasiswa Non Gelar yang terafiliasi dengan Dirjen Dikti

Beasiswa ini terdiri dari beberapa program seperti Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri, Wirausaha Mandiri dan Kampus Universitas. Universitas yang bisa dipilih bisa dari dalam dan luar negeri. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini. Baca juga: Update Corona 7 Mei: 5 negara dengan kasus terbanyak | Covid-19 di India menyebar ke daerah pedesaan

5. Beasiswa Non-Gelar DG GTK

Beasiswa ini adalah program penghargaan kredit kecil untuk guru, kepala sekolah atau pengawas. Pelamar dapat memilih universitas asing yang termasuk dalam daftar universitas yang menawarkan program akreditasi yang lebih kecil. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini.

6. Beasiswa Non Gelar Dikte Ditjen Diktasi (Beasiswa Non Gelar Ditjen Dikte)

Beasiswa ini terdiri dari beberapa program, seperti Program Kampus Profesional Mandiri 2021, Program Pelatihan Profesi Sarjana Penyelenggara Pendidikan Profesi (PTPPV), dan Program Sertifikat Profesional Untuk perkuliahan PTPPV, program pembelajaran / praktik kerja lapangan berbasis proyek yang disetujui untuk siswa SMK, dan program pembelajaran / magang sekolah kejuruan yang terakreditasi. Pelamar dapat memilih universitas dalam dan luar negeri. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini.

7. Beasiswa Penelitian Ilmiah

Beasiswa ini terdiri dari program penelitian ilmiah terapan lokal – Dosen Profesional di PT. Beasiswa diperuntukkan bagi dosen. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini.

8. Bridging Course untuk Dosen Akademik Kursus Bridging Course

Beasiswa PTA adalah program beasiswa non-gelar bagi dosen tetap di perguruan tinggi untuk mengikuti pelatihan pra-doktoral di universitas luar negeri. Informasi tentang persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di sini.

Berikut Langkah Pendaftaran Beasiswa Kemdikbud:

  1. Kunjungi website beasiswa.kemdikbud.go.id
  2. Pilih jenjang beasiswa di laman halaman website,
  3. lalu pilih ‘Daftar’
  4. Pilih Daftar lagi untuk membuat akun, bagi yang belum memiliki akun.
  5. Harap lengkapi informasi di formulir pendaftaran dan pastikan bahwa email aktif dan lengkapi informasi dengan benar.
  6. Jika Anda sudah melengkapi formulir pendaftaran akun, silahkan pilih ‘Daftar’.
  7. Akun tersebut akan diverifikasi melalui email. Yang diisi saat mendaftar akun. Silahkan pisahkan. Kirim email Anda untuk memverifikasi akun Anda.
  8. Jika aktivasi berhasil, Anda akan menerima email. Jika berhasil diaktifkan, lihat beasiswa.kemdikbud.go.id, lalu pilih “masuk” untuk mendaftar peserta beasiswa.
  9. Pastikan Anda telah menyiapkan dokumen yang diperlukan yang diidentifikasi. Lengkapi formulir pendaftaran, CV, dan unggah dokumen yang dibutuhkan, dengan ukuran file tidak lebih dari 2 MB untuk setiap dokumen, dan pastikan datanya benar.
  10. Jika sudah melengkapi form, klik Submit Data. Jika dikirim, secara otomatis diarahkan untuk mencetak kartu.

Setelah pendaftaran selesai, tunggu informasi pengumuman di website beasiswa. kemdikbud.go.id. Jika Anda menemui masalah dalam mendaftar, Anda dapat mengakses beasiswa.kemdikbud.go.id

Originally posted 2021-05-10 07:26:47.

Tinggalkan komentar