Aplikasi Pinjaman Online Pinjam GO : Persyaratan & Cara Daftarnya Mudah !

Lingkarberita.com – Bagi sebagian orang, mengajukan pinjaman online Pinjam Go mungkin terkesan asing. Wajar saja, karena aplikasi ini baru ada beberapa tahun belakangan ini. Aplikasi ini merupakan anak perusahaan Sinarmas Group dan telah terdaftar di Kominfo dan OJK.

Kehadirannya di masyarakat terbukti mampu memenuhi kebutuhan dana darurat, baik perorangan maupun pengusaha UMKM. Proses pengajuan dan verifikasi relatif mudah, terutama karena dapat dilakukan di mana saja.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman

1. Batasan usia
Usia minimal yang disyaratkan adalah 18 tahun dan sudah memiliki pekerjaan atau sudah menikah. Sedangkan usia minimum adalah 55 tahun selama masa pengembalian. Dianjurkan untuk melamar saat Anda berusia di atas 20 tahun untuk mengurangi risiko ditolak.

2. Kartu identitas
Peminjam adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki KTP versi elektronik terbaru. KTP adalah hak milik dan tulisan masih dapat dibaca karena akan digunakan untuk verifikasi.

Sedang Trending :  Psiphon VPN : Aplikasi Internet Gratis Terbukti Ampuh

3. Rekening bank
Persyaratan berikutnya yang harus disiapkan adalah rekening bank atas namanya. Kami merekomendasikan menggunakan rekening bank lokal yang didukung oleh aplikasi Go Loan ini. Jangan gunakan akun orang lain untuk menerima pesanan.

4. Dokumen pendukung
Dokumen pendukung di sini termasuk slip pembayaran, entri rekening tabungan, dan sejenisnya. Siapkan dokumen pendukung ini jika klien ingin meningkatkan batas pinjaman ke batas yang lebih tinggi. Tetapi jika Anda tidak ingin meningkatkan batasnya, maka ini tidak perlu.

5. Surat keterangan kerja dan direktori bisnis
Pada dasarnya, Aplikasi Pinjam GO menawarkan dua pilihan utama, yaitu Multiguna dan UMKM. Jika kebutuhan dana pinjaman digunakan oleh UMKM, mereka harus melampirkan surat keterangan kerja dan bukti pekerjaan.

Meminjam langkah-langkah melalui aplikasi

  • Unduh aplikasinya melalui AppStore atau PlayStore sesuai dengan platform masing-masing.
  • Luncurkan aplikasinya, lalu buat akun baru terlebih dahulu menggunakan nomor ponsel Anda.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, sistem akan menampilkan informasi mengenai plafon dan durasi secara umum.
  • Secara umum, ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan, yaitu pinjaman multiguna dan kredit usaha mikro, kecil, dan menengah.
  • Pilih salah satu sesuai kebutuhan, namun di sini Anda tidak bisa mengajukan pinjaman dan harus mengisi data yang diperlukan.
  • Isi data diri terlebih dahulu sesuai KTP sebenarnya.
  • Tetap mengisi informasi pekerjaan selengkap mungkin.Pada tahap selanjutnya Anda diharuskan mengisi kontak darurat minimal 3 orang. Klien dapat menambahkan keluarga atau teman.
  • Halaman selanjutnya adalah verifikasi dengan mengunggah foto kartu KTP dan foto diri dengan kartu KTP tersebut.
  • Setelah verifikasi berhasil, nasabah dapat meningkatkan batas pinjaman. Caranya dengan mengunggah salah satu dokumen pendukung seperti slip gaji, rekening koran, dan sejenisnya.
  • Jika awalnya memilih pinjaman UMKM, sistem biasanya mewajibkan nasabah untuk mengunggah akta kerja sebagai bukti.
  • Halaman konfirmasi pinjaman akan muncul dan detailnya akan muncul di sini. Di halaman ini, pelanggan juga perlu menambahkan rekening bank tujuan dan informasi lainnya.
  • Dengan data yang dirasa lengkap dan benar, klik Ajukan Pinjaman.
Sedang Trending :  Kelebihan Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Suku bunga dan pertukaran uang

Aplikasi Pinjam GO ini sedikit berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya karena uang yang sudah dicairkan sebenarnya sudah dipotong melalui bunga sesuai ketentuan yang ditentukan. Artinya nasabah tidak perlu memikirkan pembayaran bunga karena langsung dipotong di awal

Sedang Trending :  3+ Aplikasi Download Video Tik Tok Tanpa Watermark Terbaru Gratis

Namun, total pengembalian yang harus dibayar memiliki jumlah yang sama pada pinjaman. Suku bunga tahunan maksimum adalah 15% tanpa biaya tambahan, tidak termasuk keterlambatan pembayaran.

Durasi aplikasi Go Loan relatif singkat dan jarang ditemukan di aplikasi serupa. Aplikasi pinjaman online ini cocok untuk nasabah yang sedang mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah atau yang membutuhkan dana tidak terlalu besar dengan bunga yang wajar.