Kunjungi Sekarang www.depkop.go.id Daftar UMKM Tahap 3 2021

Lingkarberita.com – Banyak masyarakat mengakses www.depkop.go.id untuk daftar online bantuan UMKM tahap 3 terbaru 2021 ini. Berikut penjelasannya

www.depkop.go.id, dekop.go.id umkm

Program Produktivitas Usaha Kecil Banpres atau biasa disebut BPUM merupakan program bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu para pelaku usaha bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Program ini telah berjalan sejak tahun 2020. Pendaftaran Tahap 1 (1) dibuka mulai Agustus hingga Oktober 2020 dengan kuota 9,1 juta pelaku usaha kecil penerima manfaat.

Baca Juga :  Live Streaming Inggris vs Jerman Euro 2021 di MOLA TV

Baca Juga : Link BPUM Tahap 3 Cek Eform.Bri.co.id Sekarang juga 

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program UMKM dengan membuka pendaftaran tahap 2 (2) mulai Oktober hingga akhir November 2020. Dengan tambahan 2,9 juta penerima manfaat.

Total tahun lalu, BPUM senilai Rs. 2,4 juta hingga 12 juta penerima dikirimkan dari total 28 juta pelaku yang mengajukan pendaftaran, baik online maupun offline.

Baca Juga : Begini Cara Dapat Bantuan UMKM Rp 2,4 juta bulan ini

(Berdasarkan PermenKopUKM No. 2 Tahun 2021 yang baru saja disahkan, besaran uang BPUM pada tahun 2021 untuk penerima bantuan adalah Rp 1,2 juta)

Baca Juga :  Cara Daftar Beasiswa Kemdikbud.go.id 2021 dengan Mudah

Maka pada tahun 2021, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop) segera membuka pendaftaran Tahap 3 (tiga) Pendampingan UMKM dengan kuota 12,8 juta penerima.

Saat ini banyak orang yang penasaran bagaimana caranya mendapatkan bantuan dari UKM. Bisakah Anda melamar online atau semacamnya?

BERITA TERBARU: Beberapa penerima BLT UMKM di tahun 2020 mengaku sudah menerima 1,2 juta di rekening BRInya. Diketahui bahwa pemerintah telah menyalurkan dana BPUM kepada UMKM sebesar Rp 6,2 triliun per 31 Maret.

Baca Juga :  Panduan Pendaftaran TNI 2021 Paling Lengkap

Baca Juga : Klaim sekarang juga, Bantuan Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemdikbud

Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2021. Adapun di tahun 2020, Anda harus menunggu beberapa minggu sebelum bisa melakukan penukaran. Untuk memastikannya, silakan cek dengan bank Anda.

“Hingga 31 Maret 2021, BPUM telah menyalurkan pada 2021 kepada 5,2 juta usaha kecil senilai 6,29 triliun rupiah.” Pelaksanaan program Bantuan Produktivitas Usaha Kecil (BPUM) dilansir Antara, Kamis (1/4/2021).

Cara Mendaftar Bantuan 1,2 Juta UMKM, Lengkapi Link Pendaftaran Online Gratis 2021

Link www.depkop.go.id Mendaftar UMKM melalui Internet
Apakah kami bisa menggunakan link www.depkop.go.id atau dekop.go.id umkm untuk mendaftar pendampingan UMKM Tahap 3 (tiga) secara online? Jawabannya adalah tidak.

Baca Juga :  7 Headset Samsung Bluetooth Murah

Website yang memuat link www.depkop.go.id ini sebenarnya adalah website resmi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop). Namun harus ditegaskan di sini, bahwa link tersebut bukan untuk Daftar Internet BLT UMKM.

Pihak Kemenkop sendiri menyatakan tidak membuka pendaftaran pusat secara online langsung di situsnya. Berbeda dengan kartu registrasi pra kerja oleh Kementerian Ketenagakerjaan

Kemenkop memberikan keleluasaan kepada setiap pemerintah kabupaten dan kabupaten untuk menentukan sendiri jenis teknologi pendaftarannya.

Baca Juga :  Download Twibbon Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 Terbaru

Dinas Koperasi Wilayah Umkm akan menyerap nama-nama pelaku usaha kecil yang mendaftar langsung ke kantor atau online, kemudian mengusulkan nama tersebut ke Kementerian Koperasi.

Selain itu, nama Anda juga dapat diajukan oleh lembaga lain yang diusulkan seperti koperasi, bank, atau perusahaan yang terdaftar di OJK.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 telah dibuka, berikut ketentuan dan cara pendaftarannya

Cara yang benar untuk mendaftar Tahap 3 Pendampingan UMKM
Jika Anda tidak dapat mengakses www.depkop.go.id, bagaimana cara yang benar untuk mendaftar pendampingan online UMKM tahap ketiga? Jawabannya adalah verifikasi ketat dari tautan pendaftaran UKM yang populer.

Baca Juga :  BCA Buka Beasiswa Penuh Kuliah Teknik Informatika, Peluang Emas Kerja di BCA

Berhubung Kementerian Koperasi mengizinkan unit layanan pemerintah di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota membuka pendaftaran online, banyak tautan daftar BLT UMKM di media sosial.

Memang benar sejumlah kabupaten / kota membuka pendaftaran online dan mendistribusikan tautan formulir kepada publik. Tapi juga cukup banyak link yang diposting ternyata adalah hoax dan mengarah ke scam.

Kemenkop mengimbau masyarakat tidak tertipu dengan banyaknya link pendaftaran UMKM yang belum bisa diverifikasi.

Baca Juga :  5+ Cara Ngecit Free Fire Terbaru 2021 + Diamond FF

depkop.go.id
Informasi pendaftaran BLT UMKM 2021 akan diumumkan di website resmi kemenkopukm.go.id
Oleh karena itu, jangan hanya mendaftar di link yang mengarahkan Anda untuk mengisi berbagai data pribadi. Pastikan link tersebut benar-benar link resmi dari pemerintah daerah.

Ajak teman, kunjungi akun media sosial dinas setempat, atau bahkan langsung ke koperasi dan kantor UMKM di wilayah kota Anda.

Tanyakan dan konfirmasi apakah mereka sudah membuka pendaftaran online. Sehingga Anda bisa terhindar dari penipuan.

Kami, Go-bizz.com, sudah sempat memposting berita yang berisi daftar link pencatatan pendampingan daerah / kota untuk UKM di Tahap 2.

Baca Juga :  Panduan Pendaftaran Polri 2021 - 2022 Paling Lengkap

Daftar tautan telah diperiksa dan diverifikasi sebelum diunggah. Jadi bisa dipercaya. Jadi, jika wilayah Anda membuka pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 secara online, kami akan berusaha mencarikan linknya untuk Anda.

Silakan masukkan nama lingkungan / kota tempat Anda tinggal di kolom Komentar saya. Jika pemerintah daerah di daerah Anda telah dibuka secara online, seorang pejabat Gobizz.com akan menanggapi komentar Anda menggunakan tautan pendaftaran.

Namun bila tidak demikian, disarankan untuk meminta informasi langsung dari koperasi dan dinas UMKM. Anda juga bisa mendaftar langsung melalui bank seperti BRI dan BNI.

Baca Juga :  Panduan Pendaftaran Polri 2021 - 2022 Paling Lengkap

Akses https://eform.bri.co.id terbaru, cek penerima bantuan UMKM secara online

Tanyakan pada keluarga, kerabat, atau siapa pun yang pernah menerima bantuan di masa lalu. Siapa tahu mereka bisa menyelamatkan

Cara bagi Anda untuk mendaftar BPUM.

Masa pendaftaran BLT Tahap 3 diharapkan berlangsung pada triwulan I tahun 2021. Dari keterangan pemerintah disebutkan pendaftaran akan dibuka pada awal April 2021.

Terdapat 12,8 juta pelaku UMKM dengan peluang mendapatkan dana langsung sebesar Rp 1,2 juta untuk rekening mereka. Anda dapat mengatakan bahwa masih banyak dan peluang Anda tinggi.

Baca Juga :  Panduan Pendaftaran TNI 2021 Paling Lengkap

Jadi optimislah dan yakinlah bahwa nama Anda akan masuk dalam daftar penerima UMKM pada tahun 2021. Kalau ini kekayaan Anda, tidak ada tempat untuk mencalonkan.

Tetapi jika tidak demikian, maka itu berarti Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan Anda kekayaan yang lebih besar di masa depan. Kuncinya adalah tetap positif dan selalu bersyukur.

Demikian informasi yang banyak diakses orang di www.depkop.go.id untuk daftar online terbaru UKM Tahap 3 tahun 2021. Tetap semangat dan selalu ingat protokol yang sehat!

Leave a Comment