cara edit foto 4x6 online
cara edit foto 4x6 online

Begini Cara Edit Foto 4×6 Online Paling Mudah & Akurat 2021

Lingkarberita.com – Cara Edit Foto 4×6 Online dalam tiga langkah sederhana. Memangkas dan mengubah ukuran foto secara online tidak pernah semudah ini. Alat pengubah ukuran gambar Photoshop Express memungkinkan Anda mendapatkan hasil yang bagus dalam waktu singkat.

Cara Edit Foto 4×6 Online termudah untuk menyiapkan foto adalah dengan memilih foto universal dalam bentuk elektronik. Bergantung pada dokumen yang ingin Anda terima, ukuran foto mungkin berbeda.  Anda dapat memotong format apa pun yang Anda inginkan, misalnya 40 x 60 mm. Editor kami akan membantu Anda dengan ini dengan secara otomatis memotong foto yang diunggah.

Foto ukuran universal yang sudah selesai dan benar dapat digunakan sebagai foto khusus dokumen. Anda dapat menyiapkan foto di situs web, Paspor Foto Online atau alih-alih menggunakan generator foto, mengunjungi studio foto terdekat, yang menawarkan persiapan foto 40 x 60 mm (4 x 6 cm). Ini pasti akan memakan waktu lebih lama dan lebih mahal. Dalam hal ini, ada baiknya menggunakan alat pemangkasan foto .

Baca Juga : Review Lengkap ASUS ROG Phone 5, HP Spek Gahar Buat Gaming

Ukuran yang sempurna untuk media sosial dan web.
Ubah ukuran foto Facebook, gambar profil LinkedIn, spanduk Twitter, atau thumbnail Youtube dengan cepat. Anda juga dapat mengubah format tangkapan layar atau mengecilkan foto resolusi tinggi untuk mempercepat pemuatan blog Anda.

Beralih dari piksel ke inci untuk pencetakan.

Apakah Anda ingin memotong dan mengubah ukuran foto untuk dicetak dalam format yang sesuai dengan bingkai favorit atau untuk digunakan sebagai foto ID.

Baca Juga : Cara Mengunduh Google Classroom Paling Mudah

Latar belakang foto 4x 6 cm

Seringkali, foto untuk dokumen harus memiliki latar belakang yang berseragam. Warna latar belakang mungkin berbeda tergantung pada dokumen tertentu. Seringkali, foto harus memiliki latar belakang terang, putih atau abu-abu terang. Meskipun mungkin ada persyaratan khusus untuk latar belakang merah. Dengan generator foto paspor online, Anda bisa mendapatkan foto dengan latar belakang cahaya yang solid.

Baca Juga :  Cara Gampang Daftar Grab Bike Agar Diterima 2021

Cukup lampirkan foto apa pun ke formulir di atas. Alat penghapus latar belakang kami akan melakukan pekerjaan itu dan Anda akan memiliki foto dengan latar belakang yang sangat terang. Anda akan segera dapat memilih warna latar belakang tertentu.

Proporsi versi elektronik foto adalah 40 kali 60 mm.
Dalam kasus fotografi elektronik, sangat penting untuk menjaga proporsi yang benar dengan rasio lebar 40 mm dengan tinggi 60 mm. Bergantung pada resolusi foto yang dicetak (dpi atau titik per inci), ukuran piksel mungkin berbeda. Misalnya ukurannya bisa sebagai berikut:

  • jika dpi = 100, resolusi = 157 x 246 piksel (lebar = 157 piksel dan tinggi 246 piksel)
  • jika dpi = 300, resolusi = 471 x 739 piksel (lebar = 471 piksel dan tinggi 739 piksel)
  • jika dpi = 600, resolusi = 942 x 1479 piksel (lebar = 942 piksel dan tinggi 1479 piksel)

Fotografer Profesional Yang Duduk di Mejanya Menggunakan Komputer Desktop di Retouch Studio Foto.  Setelah Pemotretan Dia akan Memperbaiki Foto-foto Model Wanita Kulit Hitam yang Cantik dalam Perangkat Lunak Pengeditan Gambar dan mengubah ukuran gambar menjadi 4×6 memungkinkan siapa pun mencetaknya tanpa repot.

Mengubah ukuran gambar sebelum mencetak ke ukuran standar 4×6 inci mungkin diperlukan untuk mencegah distorsi. Foto digital dengan ukuran yang tidak tepat tidak selalu sesuai dengan skala, dan kualitas cetakan bisa rendah. Mengontrol rasio aspek untuk memastikan foto pas dengan benar adalah sesuatu yang sangat penting. Beberapa program bahkan tidak akan menjalankan pencetakan jika ukuran dimatikan. Lakukan pengeditan foto Anda terlebih dahulu untuk memastikan semuanya sesuai seperti yang diinginkan.

Baca Juga :  3+ Cara Daftar Go Car Mudah dan Cepat 2021 dengan Cara Ini!

Bagaimana Cara Edit Foto 4×6 Online?
Untuk mengubah rasio aspek, Anda memerlukan perangkat lunak untuk mengubah ukuran gambar. Kebanyakan program pengeditan foto standar, seperti GIMP, Paint, dan Photoshop, mampu membuat perubahan yang diperlukan. Buka foto di program pengeditan Anda dan cari toolbar. Arahkan ke Edit dan klik opsi Ubah ukuran.

Beberapa program perangkat lunak memiliki opsi ini sebagai pintasan, dan yang lainnya menempatkan tombol ubah ukuran pada bilah alat. Ini adalah alat yang umum dan biasanya mudah ditemukan. Setelah membuka opsi ubah ukuran, cari ukuran piksel dan catat ukuran saat ini. Kecuali jika rasio ini sudah disetel ke 4×6, sesuaikan lebar menjadi 6 dan tinggi menjadi 4 atau gunakan 600×400. Ini mengatur foto ke dimensi yang benar.

Selain itu, cari opsi rasio aspek tetap dan klik kotak untuk mengaktifkan rasio tetap. Dengan cara ini, Anda dapat memperbesar atau memperkecil ukuran, tetapi gambar selalu mempertahankan rasio yang sama, yang merupakan format ukuran yang benar untuk pencetakan sebagai 4×6.

Bagaimana Cara Edit Foto 4×6 Online dengan Otomatis?
Layanan pencetakan foto yang Anda gunakan mungkin menawarkan pengubahan ukuran otomatis. Banyak program disiapkan untuk memuat foto digital melalui aplikasi seluler atau browser web, sementara program lainnya dimuat dari disk memori langsung ke kios. Program ini secara otomatis mengubah ukuran gambar agar pas dan menawarkan kemampuan pemotongan untuk menyesuaikan foto berukuran ganjil ke dalam bingkai. Jika gambar tidak pas dan tidak dapat diubah ukurannya, program memberi tahu Anda dan tidak mencetak foto.

Baca Juga :  Cara Mengubah Ukuran Foto menjadi 4x6 Terlengkap

Sebagian besar foto yang diambil dengan ponsel atau kamera digital jarang memerlukan pengubahan ukuran agar sesuai dengan format foto standar 4×6 inci. Namun demikian, memotret dengan tampilan sudut lebar atau panorama dapat menimbulkan masalah. Dalam kasus ini, mengubah ukuran mungkin tidak menyelesaikan masalah. Jika Anda sengaja memotret gambar sudut lebar atau panorama, cetakan kustom mungkin diperlukan untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Jika foto perlu dicetak lebih besar, lihat opsi 5×7 dan lebih besar untuk memperbesar gambar. Terkadang 4×6 terlalu kecil untuk menampilkan foto dengan detail dan kedalaman. Namun, foto standar 3×6 inci seringkali merupakan pilihan yang paling terjangkau.

Pengeditan Foto Tambahan
Anda dapat melakukan pengeditan tambahan saat mengubah ukuran gambar menjadi 4×6. Setelah mengatur ukuran gambar dan mengunci rasio aspek, pangkas gambar seperlunya untuk menghapus latar belakang yang tidak diinginkan. Ukurannya dikunci, dan mempertahankan dimensi yang benar untuk cetakan 4×6. Selain itu, pertimbangkan untuk melakukan penyesuaian otomatis dasar pada warna dan saturasi untuk meningkatkan pencahayaan.

Setelah foto selesai dan siap untuk diproses, simpan perubahan dan muat ke aplikasi atau situs web layanan pencetakan Anda. Jika Anda memiliki rencana untuk mencetak foto massal, lakukan pengujian terlebih dahulu untuk melihat bagaimana kinerja ukuran dan pengeditan. Jika semuanya terlihat bagus, lakukan pemesanan untuk hasil cetak. Beberapa layanan memiliki opsi pengambilan di toko dan pengiriman ke rumah, dan pencetakan foto selama 1 jam tetap tersedia di banyak lokasi toko Walmart dan CVS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *