3+ Cara Daftar Go Car Mudah dan Cepat 2021 dengan Cara Ini!

Daftar Go Car Mudah dan Cepat dengan Cara Ini! – Selain Grab, Go Car menjadi layanan transportasi online dengan pengguna yang cukup banyak di Indonesia. Aplikasi karya anak negeri ini telah berhasil membawa kemajuan di bidang transportasi. Bagi Anda yang ingin daftar Go Car, ada cara mudah yang bisa digunakan.

Dengan bermitra bersama Go Car, Anda bisa memanfaatkan mobil pribadi untuk memperoleh penghasilan. Tentu akan lebih menguntungkan, karena melalui Go Car mungkin modal Anda membeli mobil bisa sedikit-sedikit dikembalikan.

Apa Saja Syarat dan Dokumen untuk Mendaftar Go Car?

Pihak Gojek dalam merekrut mitranya pasti tidak main-main dan tidak sembarangan. Hanya orang yang sesuai dengan kualifikasi yang bisa diterima. Untuk itu, pihak Gojek menentukan kriteria melalui syarat-syarat yang harus dipenuhi pendaftar, tak terkecuali pendaftar Go Car.

Baca Juga :  Begini Cara Edit Foto 4x6 Online Paling Mudah & Akurat 2021

Baca Juga : Begini Cara Daftar Grab Car yang bisa kamu contoh, Mudah sekali !

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar Go Car adalah sebagai berikut.

1. Tipe Mobil yang Sesuai

Syarat pertama yang harus dipenuhi tentunya adalah Anda memiliki mobil. Bukan sembarang mobil, Gojek menentukan tipe mobil yang diperbolehkan untuk didaftarkan. Hal ini sebagai bentuk komitmen Gojek dalam melayani pelanggannya.

Baca Juga :  Cara Mengunduh Google Classroom Terbaru (2021)

Dengan mobil yang sesuai kriteria diharapkan pelanggan dapat nyaman dan aman ketika menggunakan layanan Go Car nantinya. Adapun tipe mobil yang diperbolehkan untuk didaftarkan adalah:

2. Mobil maksimal telah berusia 5 tahun ketika didaftarkan

3. Jenis mobil yang bisa didaftarkan antara lain City Car, MVP, SUV, dan jenis mobil lain selama masih memenuhi batas usia mobil Go Car

4. Kapasitas silinder mobil yang diperbolehkan adalah lebih dari 1000 cc.

5. Memenuhi Berkas-Berkas yang Dibutuhkan

Baca Juga :  Cara Gampang Daftar Grab Bike Agar Diterima 2021

Selain tipe mobil yang harus sesuai, Anda juga harus memenuhi berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran. Nantinya dokumen ini bisa dikirimkan dalam bentuk scan ketika akan diunggah melalui formulir.

Selain scan, jika Anda mendaftar secara offline, sangat disarankan untuk membawa dokumen aslinya dan juga dokumen fotokopian untuk berjaga-jaga.

Berikut beberapa berkas atau dokumen yang harus terpenuhi ketika mendaftar.

  • Mempunyai ponsel pintar dengan kapasitas RAM minimal sebesar 2 GB agar lebih optimal saat dijalankan
  • KTP asli yang masih berlaku
  • SIM A yang masih berlaku minimal hingga 6 bulan mendatang
  • Nomor ponsel yang masih aktif digunakan
  • STNK yang masih berlaku
  • SKCK yang masih bisa digunakan
  • Rekening bank yang akan digunakan untuk keperluan transfer penghasilan
  • Foto profil yang dipotret dengan jelas dan posisi badan tidak miring
  • Email maupun Gmail yang masih aktif
Baca Juga :  Cara Daftar GrabFood Lengkap dengan Syaratnya 2021

Step by Step Daftar Go Car Terbaru 2021

Gojek menyediakan cara pendaftaran yang bisa dipilih oleh calon mitranya, yakni cara offline dan cara online. Kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan adanya kelebihan dan kekurangan tersebut Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kemampuan.

Cara offline lebih menekankan kemudahan berkomunikasi dengan pihak Gojek karena bisa bertatap muka secara langsung. Namun, cara offline akan memberatkan jika Anda tidak berdomisili di area dekat kantor Gojek.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Daftar Grab Car Lengkap Terbaru Dijamin Sukses (2021)

Sedangkan cara online menekankan pada fleksibilitas, karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun cara online bisa terhambat apabila koneksi internet di perangkat yang digunakan terganggu.

Selain itu, tidak adanya pemandu juga bisa membuat kesulitan, terutama bagi pendaftar berusia lanjut yang tidak terlalu paham dengan pendaftaran secara online. Agar dapat diseleksi dengan mudah, setiap dokumen yang difoto juga harus jelas dan terbaca.

Cara Daftar Via Online

1. Lengkapi Formulir Pendaftaran

Pertama-tama, buka situs resmi Go Car terlebih dahulu di daftar.go-car.co.id. Isi kolom-kolom yang tersedia, seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Pastikan untuk memasukkan nomor telepon dan alamat email yang masih aktif karena berguna untuk langkah selanjutnya.
Setelah semua kolom terisi, periksa kembali agar tidak terjadi kesalahan ketika mengirim. Jika sudah yakin benar, silakan klik centang bertuliskan “saya setuju dengan syarat dan ketentuan” yang dilanjutkan dengan klik tombol daftar.

Baca Juga :  Lenovo IdeaPad 320-14AST, Laptop Handal Harga 3 Jutaan

2. Menerima SMS Berisi Kode

Setelah mengirim formulir Anda akan memperoleh SMS yang di dalamnya memuat kode berjumlah 4 digit. Salin kode tersebut kemudian tempelkan pada kolom yang tersedia di halaman pendaftaran Go Car sebelumnya.
Proses memasukkan kode ini harus dilakukan secara cepat karena Anda hanya diberi waktu selama 60 detik saja.

3. Lengkapi Data Diri

Baca Juga :  6 Aplikasi Android untuk Cek Pulsa dan Sisa Kuota Internet (Semua Operator)

Setelah kode referensi dimasukkan, Anda akan diminta untuk melengkapi data diri lebih detail lagi, seperti nama hingga rekening bank yang dimiliki. Periksa kembali data-data yang dimaksudkan kemudian klik tombol “Lanjutkan”.

4. Unggah Dokumen

Beberapa dokumen yang tadi sudah disebutkan bisa Anda unggah di tahap ini. Pastikan ukuran setiap dokumen tidak melebihi 10 MB. Unggah dokumen seperti SIM, KTP, dan sebagainya satu per satu hingga terunggah semuanya.
Setelah dokumen terunggah, klik tombol “Kirim” untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

5. Konfirmasi Data

Setelah mengirim unggahan berkas, Anda akan dibawa ke laman konfirmasi data. Jika semua data dirasa sudah benar dan lengkap, klik tombol “Ya”. Pengajuan menjadi mitra Go Car telah selesai. Data-data tersebut akan diperiksa oleh Gojek untuk memutuskan apakah Anda layak atau tidak.

Baca Juga :  5 Peran Teknologi Dalam Bisnis Yang Sangat Vital

6. Menunggu SMS Pemberitahuan

Jika pengajuan pendaftaran telah diterima pihak Go Car, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi untuk melakukan tes dan kelengkapan dokumen lainnya. Pastikan nomor tetap aktif agar SMS bisa digunakan untuk mengirim SMS notifikasi.
Tes yang dimaksud adalah kuis-kuis yang terbagi dalam beberapa topik. Tes ini sangat umum dalam dunia transportasi online karena digunakan untuk menguji seberapa luas pengetahuan dan keterampilan calon mitra Gojek. Pastikan Anda lolos tes tersebut agar bisa melanjutkan proses.

Baca Juga :  Wow ! Ponsel Lipat Huawei Mate X2 akan di luncurkan Bulan Februari

7. Download Aplikasi

Jika proses pendaftaran sudah selesai setelah Anda mengikuti tes, langkah selanjutnya adalah memasang aplikasi Gojek . Namun sebelumnya aktifkan akun terlebih dahulu sesuai instruksi yang masuk via SMS.
Setelah akun aktif silakan login di aplikasi Gojek yang sudah diinstal. Kini Anda sudah bisa bekerja sebagai driver Go Car.

Cara Daftar via Offline

Cara daftar via offline sangat mudah, Anda hanya harus mendatangi kantor Gojek terdekat. Pastikan untuk membawa dokumen selengkap-lengkapnya, seperti yang sudah disebutkan di atas. Step by step pendaftaran akan dijelaskan dan dipandu oleh petugas Gojek yang sedang bekerja.

Dokumen-dokumen tersebut akan diperiksa oleh petugas, jadi pastikan jangan salah satu membawa dokumen yang kurang lengkap. Cara offline ini cocok untuk calon driver yang sudah berumur lanjut dan tidak terlalu bisa mendaftar secara online.

Baca Juga :  3 Tips Membeli Hardware Komputer Secara Online

Namun, cara ini tidak cocok bagi Anda yang tinggal di area yang jauh dari kantor Gojek. Selain itu, cara ini juga memakan banyak waktu dan biaya, terutama jika Anda menggunakan transportasi umum.

Beberapa pilihan daftar Go Car di atas bisa Anda pilih salah satu yang paling mudah dan paling simpel menurut Anda. Jangan lupa untuk melengkapi dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan, karena itu sangat penting dan tidak boleh ada yang terlewat.

Originally posted 2021-05-14 07:37:31.