cara daftar gojek
cara daftar gojek

3+ Cara Daftar Gojek Terbaru 2021 Untuk Menambah Penghasilan

Lingkarberita.com – Di zaman yang serba canggih ini, sistem ojek biasa dirasa semakin redup dan tak menjanjikan. Hal ini diakibatkan aplikasi ojek online yang telah mengambil alih moda transportasi modern karena praktis. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin gabung ojek online, salah satunya dengan daftar Gojek.

Daftar Gojek terbilang cukup simpel, yang terpenting Anda telah memenuhi kualifikasi yang ditetapkan. Selain itu, ada beberapa berkas-berkas yang perlu dipersiapkan sebelum mengisi formulir agar pendaftaran berjalan lancar.

Baca Juga : Cara Daftar Grab Paling Mudah dan Cepat Lolos Seleksi

Manfaat Bergabung Jadi Mitra Gojek

Ada beberapa layanan yang disediakan Gojek jika Anda hendak bergabung menjadi driver, yakni Go Ride, Go Food, Go Shop, Go Send, serta Go Med.
Dengan bermitra bersama Gojek dalam melayani masyarakat melalui 5 layanan Gojek tersebut, Anda bisa memperoleh beberapa manfaat sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Mudah Daftar GOFOOD, Mudah dan Cepat diterima

  • Paparan pendapatan bersifat transparan dan jelas
  • Pendapatan dalam sehari mudah dan cepat dicairkan
  • Deposit minimum hanya Rp1,00 saja
  • Meningkatkan pesanan ojek motor atau order-an lain dengan tarif yang bersaing
  • Dapat memperoleh tabungan haji / umrah, diskon bengkel, asuransi, BPJS, dan masih banyak yang lainnya
  • Manajemen yang bersifat kooperatif

Berkas dan Syarat Daftar Gojek (Go Ride) Terbaru

Agar memenuhi kualifikasi sebagai seorang driver Gojek, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar mitra Gojek.

Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan oleh Anda selaku calon mitra Gojek.

Baca Juga :  Begini Cara Edit Foto 4x6 Online Paling Mudah & Akurat 2021

1. Pendaftar wajib memiliki smartphone yang nantinya digunakan untuk berkomunikasi dengan pemakai jasa dengan kapasitas RAM minimum 2 GB

2. Wajib mempunyai akun Gmail yang masih aktif

3. Mempunyai KTP berstatus aktif, dengan kriteria:

  • Pendaftar saat ini berstatus WNI
  • Usia minimal saat mendaftar adalah 17 tahun dan maksimalnya adalah 65 tahun
  • KTP yang dibawa adalah asli
  • Wajib menyertakan KTP Resi Disdukcapil dengan masa berlaku 6 bulan yang telah dilegalisasi menggunakan cap basah jika e-KTP belum jadi.

4. Mempunyai SIM dengan kriteria:

  • Status SIM masih aktif
  • Tipe SIM bisa berupa SIM C atau SIM D1
  • Tidak diperkenankan bagi TNI / Polri menggunakan SIM TNI / Polri

5. Mempunya STNK dengan kriteria:

  • Status STNK masih aktif
  • Kendaraan maksimal berusia 8 tahun yang dihitung sejak pendaftaran dilakukan
  • Kendaraan 4 tak memiliki kapasitas mesin maksimal sebesar 250 cc

6. Mempunyai Surat Keterangan Catatan Kriminal yang berstatus aktif dengan kriteria:

  • SKCK difotokopi kemudian dilegalisir dengan cap basah
  • TNI / Polri dapat menggunakan KTA atau Surat Keterangan Pimpinan sebagai pengganti SKCK

Baca Juga : Cara Mudah Daftar Grab Car Yang bisa Tingkatkan Penghasilanmu

Cara Mendaftar Gojek dengan Cara Terbaru dan Ter-update

Setelah mempersiapkan berkas dan mengetahui syaratnya, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri dan kendaraan di Gojek.
Untuk melakukan pendaftaran mitra Gojek, Anda bisa menggunakan 3 cara terbaru yang dikeluarkan Gojek, yakni lewat WhatsApp, lewat SMS, dan secara online seperti biasanya.

Cara Daftar Via Online

Mengisi Formulir Pendaftaran

Langkah awalnya, Anda harus masuk ke situs resmi Gojek terlebih dahulu di alamat daftar.go-car.co.id. Lengkapi kolom-kolom yang disediakan, seperti nama, alamat email, serta nomor telepon.
Nomor telepon dan alamat email harus dalam keadaan masih aktif karena sangat berguna untuk proses selanjutnya.
Periksa kembali kolom-kolom yang telah terisi agar tidak terjadi kesalahan ketika mengirim. Jika Anda sudah yakin benar, ketuk centang yang berbunyi “saya setuju dengan syarat dan ketentuan” dilanjutkan dengan tap tombol daftar.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Daftar Grab Car Lengkap Terbaru Dijamin Sukses (2021)

SMS Berisi Kode Masuk

SMS yang di dalamnya memuat kode berjumlah 4 digit akan dikirimkan ke nomor telepon yang sudah Anda daftarkan di langkah sebelumnya. Copy kode tersebut kemudian paste-kan di kolom yang tertera di situs pendaftaran Gojek sebelumnya.
Dikarenakan batas waktunya hanya 60 detik, Anda diharuskan untuk segera memasukkannya ke website resmi Gojek tersebut.

Isi Data Diri secara Lengkap

Anda akan diminta untuk melengkapi data diri setelah kode referensi dimasukkan dengan maksud agar lebih detail. Data yang dimaksud adalah nama sampai rekening bank yang masih dipakai. Klik tombol “Lanjutkan” setelah memeriksa kembali semua data diri.

Unggah Dokumen

Unggah dokumen yang telah disiapkan sebelumnya dengan ukuran maksimal 10 MB per file-nya. Anda hanya bisa mengunggah satu per satu, tidak bisa sekaligus bersamaan.
Klik tombol “Kirim” setelah memastikan bahwa dokumen yang diunggah sudah lengkap dan benar.

Konfirmasi Data

Unggahan berkas yang sudah lengkap dan terkirim akan dikonfirmasikan kembali melalui laman ini. Klik “Ya” untuk mengonfirmasi data agar bisa melanjutkan proses sesudahnya. Gojek akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen yang dikirimkan, apakah layak atau tidak.

SMS Pemberitahuan

SMS notifikasi akan muncul jika Anda berhasil lolos seleksi berkas dari Gojek. SMS tersebut berisi panduan untuk melakukan tes dan melengkapi dokumen lainnya.

Di dalam tes tersebut Anda bisa menjumpai kuis-kuis dalam beberapa topik yang harus dijawab. Tes ini merupakan salah satu seleksi lain untuk mengetahui seberapa cakap dan layaknya Anda untuk dijadikan mitra Gojek dalam melayani masyarakat.

Download Aplikasi

Sebelum download aplikasi, aktifkan akun Gojek terlebih dahulu melalui panduan yang ada pada SMS di ponsel Anda. Setelah itu install aplikasi Gojek kemudian masuk menggunakan akun yang telah diaktifkan sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Mengubah Ukuran Foto menjadi 4x6 Terlengkap

Cara Daftar Via WhatsApp

Pendaftaran Gojek via WhatsApp atau WA adalah cara terbaru yang bisa digunakan. Cara ini cukup simpel dan tentunya mudah serta praktis. Namun, nampaknya metode ini masih ditutup karena alasan pandemi dan jumlah driver yang menggunung.
Cara ini tidak disarankan digunakan sekarang karena risiko pengatasnamaan Gojek sering terjadi. Tunggu informasi lebih lanjut dari pihak Gojek mengenai masalah yang satu ini.

Cara Daftar Via SMS

Meskipun pendaftaran melalui WA belum dibuka kembali, Anda masih bisa mendaftar secara instan dengan SMS. Pada dasarnya Anda tetap harus pergi ke kantor Gojek untuk memvalidasi berkas dan data yang didaftarkan sebelumnya.

Namun cara ini sedikit lebih simpel dibandingkan mengisi formulir di kantor secara langsung. Ibaratnya Anda hemat 50% karena tidak perlu antre untuk mengisi formulir pengajuan.

Cara daftar lewat SMS pun sangat mudah dan tentunya cepat.

Untuk mendaftar, kirim format SMS berikut ke nomor 082213131340:

GORIDE#NAMAKOTA#NAMA ANDA#NOMOR SIM#

Isi sesuai data Anda yang sebenarnya dan periksa kembali format tersebut sampai tidak ada kesalahan.
Penerimaan pendaftaran akan ditandai dengan munculnya balasan pada SMS yang tadi dikirim. Setelah mendapatkan SMS, Anda akan diminta hadir langsung ke kantor Gojek. Bawa persyaratannya secara lengkap agar proses verifikasi data lebih cepat.

Berkaitan dengan kendaraan, Anda juga harus membawanya ke kantor Gojek karena akan diperiksa kondisinya. Pakai pakaian yang sopan ketika mengunjungi kantor Gojek sebagai cara menghormati orang lain.

Dari tahun ke tahun, pilihan cara daftar Gojek semakin bertambah demi kemudahan calon mitra Gojek. Pilih salah satu cara yang menurut Anda mudah dan cepat agar dapat menghemat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *